Berita

Tradisi Kenal Pamit Dari Nanggala XV ke Nanggala XVI

Dibaca: 14 Oleh 07 Des 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Malang. Kamis, (03/11) Tradisi Malam kenal Pamit Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas dari Nanggala XV Letkol (Pas) Dicky Lukman, S.IP. ke Nanggala XVI, Mayor (Pas) Yosafat Soelya bertempat di kesatrian Nanggala, Batalyon Komando 464 Paskhas Malang. dihadiri seluruh perwira, prajurit, staff PNS beserta istri prajurit.

Kegiatan ini berbeda dengan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, kali ini kegiatan passing in dan kenal pamit dilaksanakan pada malam hari dan tidak bersamaan dengan Upacara Sertijab, yang mana acara Serah terima Jabatan Komandan serta Passing Out akan diadakan pada hari Selasa, 08 Desember 2015 mendatang di Lapangan Acep Permana, Yonko 464 Paskhas Lanud Abd. Saleh Malang yang akan dihadiri seluruh pejabat dan rekan kerja khususnya di Malang Raya.

Sebagai rangkaian acara, Batalyon Komando 464 Paskhas Nanggala melaksanakan upacara paripurna Ketua PIA Ardhya Garini ranting 01-3 Gab. IV, sambutan komandan lama dan komandan baru sebagai Pembina PIA diikuti dengan ucapan selamat dari para guru yang turut peran serta, kemudian dilanjutkan tradisi Passing in dan kenal pamit.

Baca juga:  Jabatan Komandan Skatek 044 Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan

Passing in diawali dengan penyalaan obor dan berjalan melewati pasukan jajar dan seluruh anggota menuju Kesatrian Nanggala dan dilanjutkan pengalungan bunga dari Komandan Lama kepada komandan baru serta acara tambahan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti acara lain diantaranya ; ucapan selamat dan pemberian cinderamata dari perwakilan anggota, tarian kreasi PIA Ardhya Garini, pemutaran slide kilas balik Nanggala 15, dan kesenian banthengan yang merupakan tradisi penduduk malang untuk penyambutan terhadap orang yang baru saja datang agar selalu diberikan keselamatan selama beraktivitas.

Nanggala XV, Letkol Pasukan Dicky Lukman, S.IP. mengungkapkan kesan dan pesan selama menjabat sebagai Danyonko 464 Paskhas serta berpamitan kepada seluruh anggota beserta istri dengan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dan dukungan yang diberikan kepada Batalyon Komando 464 Paskhas selama kepemimpinannya dan diakhiri kalimat “Hormat Bangga, Komando.. “ sebagai ciri khas untuk memotivasi para anggotanya.

Demikian halnya dengan pejabat baru Mayor Pasukan Yosafat Soelya sebagai Nanggala XVI, memperkenalkan diri dan ucapan bangga terhadap satuan Nanggala dan meminta saran serta dukungan kepada semua pihak untuk melanjutkan perjuangan Nanggala 15, karena ia sangat percaya bahwa apa yang dilakukannya adalah sepenuhnya untuk kemajuan Satuan Nanggala.

Baca juga:  LANUD HUSEIN S. : LATIHAN PERMILDAS

Pada penutup acara, seluruh prajurit menyanyikan Hymne Paskhas dan diakhiri dengan pesta kembang api.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel