Berita

Tradisi Masuk Warga Baru Denmatra 2 Paskhas

Dibaca: 15 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Tradisi Masuk Warga Baru Denmatra 2 Paskhas
#TNIAU 

TNI AU. MALANG. Mengingat akan pentingnya nilai-nilai kejuangan dan kebanggaan terhadap satuan, maka Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan memimpin langsung acara tradisi penerimaan warga baru masuk Satuan Denmatra 2 Paskhas bertempat di Lapangan Upacara Denmatra 2 Paskhas, Senin (08/02).

Rangkaian kegiatan tradisi dilaksanakan mulai dari gerbang pintu masuk Markas Denmatra 2 Paskhas berjalan menuju lapangan upacara untuk melaksanakan tradisi mencium Tunggul Detasemen Matra 2 Paskhas “Nagapasa” dengan melewati Gordon dari anggota Denmatra.

Kegiatan Tradisi anggota baru Denmatra 2 Paskhas ini terdiri dari 1 Perwira dan 9 Tamtama. Para anggota baru ini menjalani tradisi kurang lebih selama 3 minggu, mereka di perkenalkan terhadap lingkungan di Denmatra 2 Paskhas baik dari pejabat sampai semua kegiatan satuan serta orientasi kegiatan lapangan dengan melaksanakan patroli di sekitar wilayah Lanud Abdulrahman Saleh. Di akhir masa orientasi mereka melaksanakan kegiatan patroli dimulai dari markas Denmatra 2 Paskhas menyusuri perbukitan di Desa Sidoluhur dengan membaca peta dan GPS selama sehari semalam yang di dalamnya diberikan bagaimana mengatasi rintangan atau pendadakan dari musuh dan melaksanakan bivak di Lapangan Tembak Patriot Sejati.

Baca juga:  Upacara HUT Wara ke-46 di Lanud Surabaya.

Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan dalam sambutannya mengatakan “Selamat datang kepada warga baru, tetap jaga kesehatan karena tugas dan tantangan ke depan lebih berat. Cepat beradaptasi dengan lingkungan dan dapat saling bekerja sama dengan anggota yang lainnya, jagalah nama baik satuan dan buatlah harum nama satuan kita”.

Selesai melaksanakan Acara Tradisi Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas beserta seluruh anggota mengucapkan selamat datang di satuan baru serta dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Tradisi Masuk Warga Baru Denmatra 2 Paskhas

Tradisi Masuk Warga Baru Denmatra 2 Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel