Berita

Tradisi Passing In Komandan Wing III Paskhas

Dibaca: 200 Oleh 06 Jul 2020Tidak ada komentar
Tradisi Passing In Komandan Wing III Paskhas
#TNIAU 

TNI AU. Medan (6/7). Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E resmi menjabat sebagai Komandan Wing III Paskhas yang baru menggantikan Kolonel Pas Novla Mirsyah, S.E., M.Tr (Han). Sedangkan upacara serah terima jabatan sendiri telah dilaksanakan di Mako Korpaskhas pada tanggal 3 Juli yang lalu. Pejabat lama selanjutnya bertugas sebagai Pamen Mabes TNI untuk Perwira Ahli OMSP Bidang 4 Kogabwilhan I sedangkan pejabat baru sebelumnya bertugas di Mako Korpaskhas sebagai Asintel Korpaskhas. Untuk itu keluarga besar Wing III Paskhas menyambut kedatangan Danwing III Paskhas yang baru beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4/G.IV Wing III Paskhas dengan acara tradisi Passing In bertempat di Mawing III Paskhas, Senin (6/7).

Acara tradisi Passing In diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet oleh Wadan Wing III Paskhas beserta istri kepada Danwing III Paskhas dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4/G.IV Wing III Paskhas. Selanjutnya acara ditandai dengan acara adat pemberian Ulos menandakan setiap ada tamu atau pejabat yang baru datang di tanah Batak disambut dengan pemberian Ulos (Kain tenun dari tanah Batak yang telah diwariskan dan memiliki nilai yang dalam).

Baca juga:  SD Angkasa Lanud Rsn Tuan Rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Setelah disambut dengan tarian adat, Danwing III Paskhas berjalan memasuki kantor Mawing III Paskhas dan dilanjutkan acara makan bersama dan tatap muka yang diikuti oleh seluruh personel Mawing III Paskhas dan perwakilan dari Batalyon Komando 469 Paskhas.

Tradisi Passing In Komandan Wing III Paskhas Tradisi Passing In Komandan Wing III Paskhas Tradisi Passing In Komandan Wing III Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel