Berita

Tradisi Passing In dan Passing Out Parade Jabatan Wakasau

Dibaca: 23 Oleh 30 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210930 WA0076
#TNIAU 

TNI AU. Cilangkap, Dispenau. Setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P., Kamis (30/9/2021), Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S H., M.D.S., dan Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si., (Han) beserta istri, melaksanakan acara tradisi Passing In dan Passing out Parade yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Mabesau di Cilangkap, Jakarta.

Passing In Parade Wakasau merupakan tradisi untuk menyambut kedatangan pejabat baru yang akan melaksanakan tugas sebagai Wakasau, sementara Passing out merupakan tradisi untuk mengantarkan pejabat lama setelah melaksanakan tugas dalam pengabdiannya dan akan memasuki masa purna tugas.

Tradisi ini diawali dengan pengalungan bunga serta pemberian handbouqet oleh Kasau beserta Ny. Inong Fadjar Prasetyo kepada pejabat baru Wakasau dan pejabat lama beserta istri.

Sebelum pelaksanaan Passing In/Out Parade, dilaksanakan penyerahan memorandum secara simbolis oleh Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., kepada Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si., (Han) selaku pejabat Wakasau yang baru. Penyerahan memorandum ini disaksikan langsung oleh Kasau di Ruang Hening, Gedung Utama Mabesau.

Baca juga:  Satpom Lanud Rembiga Melaksanakan Gaktib

Acara Tradisi ini dilanjutkan dengan Passing In Parade Wakasau, Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si., (Han) dan Wakil Ketua Umum PIA AG, Ny. Thres Agustinus Gustaf Brugman menggunakan kendaraan terbuka melewati jajar kehormatan segenap personel Mabesau. Saat melewati jajar, Wakasau menerima penghormatan dari seluruh personel jajar sebagai ungkapan selamat datang di Mabesau.

Selanjutnya Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., beserta istri melaksanakan Passing Out Parade dengan melewati jajar kehormatan para pejabat dan personel Mabesau. Saat melintas jajar kehormatan, seluruh personel Mabesau melakukan penghormatan militer sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel