BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Tradisi Pelepasan Sebagai Penghargaan Purnawirawan Paskhas

Dibaca: 169 Oleh 01 Mar 2018Tidak ada komentar
Tradisi Pelepasan Sebagai Penghargaan Purnawirawan Paskhas
#TNIAU 

TNI AU – Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Mayor Pas M. M. Munir memimpin langsung Apel Pelepasan Purna Tugas Pelda Purn Tri Sihono di Lapangan Kesatrian Nanggala, Yonko 464 Paskhas. Malang (01/03).

Sebelumnya Pelda Purn Tri Sihono merupakan Prajurit Batalyon Komando 464 Paskhas menjabat terakhir sebagai Dancuk 3 Ton SMB Kompi Bantuan yang berdinas mulai tahun 1986 hingga di tahun 2018, yang merupakan  masa purna baktinya. Selama berdinas telah melaksanakan berbagai penugasan mulai Satgas Opslihkam Ambon hingga Operasi Seroja Timor-timur.

Pelepasan purnawirawan merupakan tradisi yang dilakukan di Batalyon Komando 464 Paskhas untuk memberi penghargaan kepada prajurit yang akan mengakhiri masa dinasnya. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan prajurit yang purna bakti merasa bangga sehingga dapat merekatkan hubungan silaturahmi dan tidak putus hubungan walaupun sudah tidak lagi berdinas.

Kegiatan berlangsung haru ketika diadakan beberapa rangkaian tradisi dan pengantaran menggunakan truk diikuti oleh puluhan prajurit diiringi sorak nyanyian dan yel-yel Komando dari Kesatrian Nanggala menuju kediaman Pelda Purn Tri Sihono.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Pimpin Sidang Pantukhir Khusus Tamtama Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel