Berita

Tradisi Pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2022 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 52 Oleh 02 Agu 2022Tidak ada komentar
Foto Pembaretan paja 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Danang Sulistiyanto bertindak selaku Inspektur Upacara pada Tradisi Pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2022 di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Senin (1/8/2022).

Danpuspomau dalam sambutannya mengungkapan bahwa Acara Tradisi Pembaretan merupakan acara tradisi korps di lingkungan Polisi Militer Angkatan Udara yang dilaksanakan secara sederhana namun syarat bermakna perjuangan. Mulai saat ini para perwira remaja sudah menjadi keluarga besar Polisi Militer, sekaligus sebagai Aparat Penegak Hukum dan displin di lingkungan TNI AU. 

Menyikapi momentum tradisi yang baru saja berlangsung tidak akan bermakna apapun, jika hanya sekedar menambahkan kebanggaan korps semata, namun momentum tadi harus ditanamkan pada diri masing-masing, yakin bertugas sebagai penegak hukum yang memiliki tanggung jawab sekaligus konsekuensi resiko, ungkap Danpuspomau.

Lebih lanjut, Danpuspomau mengatakan bahwa sasaran dilaksanakannya tradisi pembaretan yang saat ini diikuti, dimaksudkan agar setiap Perwira Remaja AAU 2022 Korps Polisi Militer memiliki pengetahuan Kepolisian Militer yang mumpuni dapat diandalkan, memiliki karakter, dan perilaku positif, yang mencerminkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dengan tetap mengedepankan jiwa Prajurit yang Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional dengan dilandasi sifat Wira Waskita.

Baca juga:  ANIMO CASIS TAMTAMA DI KUPANG MENINGKAT

Tradisi pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2022 diikuti sebanyak 6 siswa. Rangkaian kegiatan tradisi pembaretan ini dilaksanakan di daerah sekitar Waduk Cengklik Boyolali selama 3 hari dari tanggal 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2022. 

Hadir pada Upacara tradisi pembaretan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Foto Pembaretan paja 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel