TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tradisi Pembaretan Perwira di Korpaskhas

By 28 Aug 2018 Berita
DSC_0954

TNI AU.Β  Korps Pasukan Khas menggelar tradisi pembaretan kepada 43 Perwira non pasukan yang berdinas di seluruh satuan jajaran Paskhas.

Upacara pembaretan para Perwira tersebut dipimpin oleh Wadan Korpaskhas Marsma TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) yang berlangsung di Balegede, Ciwidey, Minggu (26/8).

Dalam sambutannya Wadan Korpaskhas menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para peserta memperoleh pencerahan dan bekal pengalaman dalam mengabdikan diri sebagai bagian dari prajurit Korpaskhas. β€œManfaat yang bisa kita petik dari kegiatan ini yaitu tumbuhnya rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan dalam memelihara hubungan kerja demi terlaksananya tugas Korpaskhas,” ujarnya lebih lanjut.

β€œDengan telah dilaluinya tradisi dan acara pembaretan ini, saudara-saudara telah resmi menjadi warga korps baret jingga. Untuk itu saya menekankan sudah menjadi tanggung jawab saudara ikut serta dalam menjaga nama baik satuan ini, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat sipil, karena sudah menjadi kewajiban kita untuk mempertahankannya sehingga korps baret jingga senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat” tegas Wadan.

Tradisi ini juga sekaligus untuk menanamkan jati diri dan kebanggaan para Perwira yang baru berdinas di Korpaskhas. β€œKalian harus bangga karena mendapatkan baret jingga tidaklah mudah,” ujar Alumni AAU 88 ini.

Setelah menjalani tradisi selama 4 hari dengan melewati materi HTF (How To Fight) yang terdiri dari 12 pos dan longmarch bersama siswa komando Korpaskhas, prosesi pembaretan ini menjadi puncak yang harus dilalui.

Turut hadir pada upacara pembaretan tersebut, Ir Korpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Wadanpusdiklat Paskhas Letkol Pas Solihin dan para Pejabat Pusdiklat Paskhas.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Pembaretan Perwira di Korpaskhas