Berita

TRADISI PEMBARETAN SESARCAB POMAU DAN SEJURBA POMAU DI LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 80 Oleh 20 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsekal Pertama TNI Sudipo Handoyo selaku Inspektur Upacara menyematkan baret pomau kepada perwakilan siswa pada upacara pembaretan Siswa Sesarcab Pomau Angkatan ke-17 dan Siswa Sejurba Pomau angkatan ke-25 di lapangan dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (20/2).

Pembaretan merupakan acara puncak sebagai tanda bahwa siswa Sesarcab Pomau angkatan ke-17 dan Sejurba Pomau angkatan ke-25 telah menjadi keluarga besar Polisi Milier TNI AU. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 20 Februari 2012, yang diantaranya : Pemindahan pasukan, pengamatan, penghadangan, pelacakan, penyergapan, penangkapan dan pengawalan. Latihan dilaksanakan di derah pegunungan di Bayat Klaten.

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara Pembaretan mempunyai arti dan makna sendiri karena sejak hari ini siswa Sesarcab Pomau Angkatan ke-17 dan Siswa Sejurba Pomau angkatan ke-25 telah resmi menjadi keluarga besar Polisi Militer TNI AU, dimana siswa dituntut untuk dapat menjadi tauladan bagi seluruh personel TNI AU lainnya dengan bertindak, bersikap sebagai seorang aparatur penegak hukum yang dapat bekerja secara jujur, adil dan berani dalam menegakkan kebenaran.

Baca juga:  PENDIDIKAN PERTAMA PSDP PNB TNI ANGKATAN KE - 28 DIBUKA

Pendidikan sesarcab Pomau Angkatan ke-17 diikuti oleh 8 siswa dan direncanakan ditutup pada tanggal 27 April 2012, sedangkan Sejurba Pomau Angkatan ke-25 diikuti oleh 13 siswa dan akan ditutup, pada tanggal 24 Februari 2012.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel