TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tradisi Pengambilan Pangkat

By 15 Sep 2017Berita
2017-09-15-pen-lanud-smo-pengambilan-pangkat

TNI AU.    Sebanyak 250 siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Angkatan ke-32 dari Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, mengikuti rangkaian Tradisi Pengambilan Pangkat Sersan Dua di sekitar lingkungan Lanud Adi Soemarmo, Kamis (14/9).

Kegiatan siswa diawali di Lapangan Ksatria Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, dilanjutkan melaksanakan long march melintas Depohar 50 dan jembatan gantung Kali Pepe. Sebagai puncak kegiatan adalah pengalungan tanda pangkat Sersan Dua (Serda) Oleh Komandan Skadik 403 Letkol Adm Feby Adrian, ST, MM., di sepanjang sungai Desa Bolon, Kecamatan Colomadu kabupaten Karanganyar.

Komandan Skadik 403 dalam sambutannya menyampaikan, dengan mengikuti tradisi pengambilan pangkat ini berarti para siswa sudah layak menyandang pangkat Bintara TNI AU, dan akan berubah status dari pangkat Tamtama menjadi pangkat Bintara TNI Angkatan Udara.

“Para siswa sebentar lagi akan dilantik sebagai seorang Bintara TNI AU, untuk itulah kalian harus bisa membawa diri, bersikap dan bertindak sebagai Bintara, sebagaimana yang telah diajarkan selama ini di Ksatrian Skadik 403” Tegas Komandan Skadik 403.

Danskadik 403 juga menyampaikan himbauan, agar para siswa dapat menyerap semua materi pelajaran, baik teori kelas maupun praktek dilapangan, untuk selanjutnya agar dicamkan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas disatuan nantinya. Ujarnya.

Acara kegiatan tradisi diakhiri dengan pengambilan pangkat secara simbolis di pintu masuk gerbang Lanud Adi Soemarmo dan selanjutnya menuju ke Ksatrian Skadik 403.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Pengambilan Pangkat