Berita

Tradisi Pengantar Purna Tugas, Personel Koharmatau

Dibaca: 63 Oleh 03 Agu 2020Tidak ada komentar
Tradisi Pengantar Purna Tugas, Personel Koharmatau
#TNIAU 

Tradisi Pengantar Purna Tugas, Personel Koharmatau

TNI AU. Bandung–Koharmatau. Di akhir masa kerja menjadi prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, Sembilan personel Makoharmatau melaksanakan Tradisi Pengantaran Purnatugas, pada penyelenggaraan apel khusus di Lapangan Upacara, Makoharmatau, Lanud Husen Sastranegara, Bandung. Senin. (03/08/2020).

Acara ini dipimpin langsung oleh Komandan Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Tri Suryono dan dihadiri para pejabat, perwira, bintara, tamtama, dan PNS Makoharmatau.

Dankoharmatau dalam sambutan menyampaikan, bahwa acara pelepasan purna tugas merupakan momentum yang baik, dapat diteruskan sebagai tradisi karena memiliki makna mendalam bagi seluruh personel dalam perjalanan kehidupan dan karier sebagai personel TNI Angkatan Udara selama ini telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

”Siklus kehidupan senantiasa terus berjalan dan peralihan generasi berlangsung secara pasti, mekanisme seperti ini akan senantiasa dialami oleh setiap orang dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” tambah Dankoharmatau.

Dankoharmatau menambahkan, perjalanan karier para purnawirawan baik di lingkungan Koharmatau maupun di TNI Angkatan Udara telah banyak pengalaman yang perlu diteladani serta telah memberi kontribusi positif bagi Koharmatau dan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Medan

“Keteladanan yang telah diberikan akan menjadi contoh bagi personel masih aktif untuk melanjutkan pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini, keteladanan, dedikasi, motivasi serta semangat telah ditunjukkan akan senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus.” Tambah Dankoharmatau.

Apel Khusus yang diselenggarakan, merupakan wujud dari apresiasi seluruh prajurit dan warga Koharmatau, sekaligus sebagai bentuk penghormatan yang tulus karena para purnawirawan telah ikut serta mengukir sejarah pengabdian dan kemajuan Koharmatau.

Diakhir sambutan, Dankoharmatau berharap, dengan berakhirnya masa Purna Tugas  bukan berarti berakhirnya pengabdian bagi seorang mantan prajurit dan PNS kepada bangsa dan negaranya akan tetapi saran masukan untuk kemajuan Koharmatau masih dibutuhkan.

Terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para purnawirawan, atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Koharmatau dan TNI Angkatan Udara dan , ucapan terima kasih dan penghargaan kepada ibu-ibu dan suami yang setia mendampingi para suami sehingga mampu menyelesaikan berbagai sampai akhir masa bakti sebagai prajurit dan PNS Koharmatau.

Baca juga:  Dissurpotrudau Sosialisasi Geospasial di Lanud Rsn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel