TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tradisi Pengantar Tugas Danyonko 464 Paskhas

By 30 Oct 2014Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Jabatan Komandan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas dari Letkol Psk Joko Prasetyo, S.Sos kepada Letkol Psk Asep Dicky Lukman Wijaya, S.IP telah diserah terimakan pada hari Senin, (27/10) kemarin di Aula Batalyon Komando 466 Paskhas Makassar yang dipimpin oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Hadi Suryono.

Hari ini Rabu (29/10) rangkaian Sertijab tersebut dilanjutkan dengan acara tradisi alih kodal dan pengantar tugas Danyonko 464 Paskhas di Aula Oman Jumarna Mayonko 464 Paskhas yang berlangsung khidmat. Dalam acara tersebut serangkaian ucapan selamat dan sukses dari Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para undangan lainnya diberikan kepada Danyonko 464 lama dan baru diiringi dengan pemberian cenderamata, sebagai kenang-kenangan kepada Danyonko 464 lama. Sebelum acara pisah sambut dilakukan, terlebih dahulu diadakan acara tradisi penyerahan tunggul Batalyon Komando 464 Paskhas yang dilaksanakan di lapangan apel Nanggala.

Letkol Psk Asep Dicky Lukman Wijaya sebagai Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas baru yang merupakan Alumnus AAU 1996, sebelumnya menjabat sebagai Danden 4 Grup B Paspampres. Sementara Letkol Psk Joko Prasetyo yang juga Alumnus AAU 1996 akan melaksanakan tugas jabatan sebagai Pabandya Ops Sops Kaskorpaskhas.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya, pejabat TNI, Danlanud Abd. Saleh, Dandepohar 30, Para Kadis dan Dansat Jajaran Lanud Abd Saleh serta para komandan satuan TNI yang ada di wilayah Malang Raya. Selain itu hadir pula kepala Balai Diklat keuangan Beacukai Malang.

Acara tersebut dimeriahkan dengan demo pembebasan dan terjun payung oleh anggota Yonko 464 Paskhas serta drumband Nanggala SD. N. IV. Saptorenggo Pakis Malang. Acara diakhiri dengan passing out parade di lapangan apel Yonko 464 Paskhas mengantar pelaksanaan tugas baru yang diemban Letkol Psk Joko Prasetyo ke Markas Korpaskhas Bandung.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Pengantar Tugas Danyonko 464 Paskhas