Berita

Tradisi Penyambutan Siswa Skadik 602 di Wingdikkal

Dibaca: 3 Oleh 23 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 23 at 2.28.28 PM
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 103 Siswa Skadron Pendidikan 602 Wingdikkal mengikuti rangkaian Tradisi Penyambutan yang diselenggarakan oleh Wing Pendidikan Pembekalan bertempat di depan Mako Wing Pendidikan Pembekalan pada Kamis (22/7/2021) malam hari.

Rangkaian tradisi dimulai dengan kegiatan berjalan kaki yang dimulai dari Komplek Perumahan Dinas Wingdikkal menuju Gerbang Utama Mako Wingdikkal. Sesampainya di gerbang, para siswa memberikan penghormatan kepada Wingdikkal dan memasuki gerbang dengan langkah tegap dan serentak.

Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal Supana, S.E., M.M. turut meninjau pelaksanaan tradisi tersebut dan memberikan arahan bagi para siswa Skadik 602. “Saat ini kalian sudah bergabung dengan Mako Wingdikkal dan bersebelahan dengan Skadik 601 di Kota Tasikmalaya, segera beradaptasi, tetap semangat, ikuti seluruh kegiatan dengan penuh semangat, tidak boleh ada yang lambat-lambat, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, patuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan dan tidak boleh ada satupun yang melanggar,” tegas Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1994 tersebut.

Baca juga:  Danlanud Siap Kawal Presiden RI Di Kalimantan Barat

Kegiatan tradisi tersebut digelar sebagai simbol penghormatan Skadron Pendidikan 602 yang secara resmi berpindah dari Kalijati Subang ke Tasikmalaya bergabung dengan Skadik 601 dan dan Wingdikkal sebagai induk yang lebih dahulu menempati sejak Januari 2021 lalu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel