Berita

Tradisi Penyambutan Siswa Susparadas A-188

Dibaca: 95 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
TRADISI PENYAMBUTAN SISWA SUSPARADAS A-188
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sulaiman.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin menyambut kedatangan Kadep (Kepala Depatermen) Matra Udara Kolonel Pnb Sonny Irawan bersama 114 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU,10 orang diantaranya Taruni) dalam suatu upacara tradisi penyambutan. Upacara tradisi tersebut dalam rangka pelaksanaan Kursus Terjun Payung Dasar Angkatan ke-188. Danlanud bertindak selaku Irup, dengan komandan upacara Komandan Skadron Taruna Tingkat 2 Letkol Pnb Suryo Anggoro. Upacara tradisi tersebut berlangsung di depan Monumen Pesawat Harvard, Pos 1 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Senin (17/8/2020).

Tradisi penyambutan kedatangan para taruna adalah momentum untuk para taruna agar dapat segera menyesuaikan diri dengan aturan dan hal-hal lainnya yang sudah biasa dilaksanakan oleh Lanud Sulaiman selama bertahun-tahun. Komando dan kendali para taruna sekarang dibawah Kodiklatau, khususnya Lanud Sulaiman.

Dimana  bumi  dipijak disitu langit dijunjung, para taruna diharapkan dapat mentaati peraturan yang telah ditetapkan di lembaga pendidikan Lanud Sulaiman. Para taruna akan  bergabung dengan 521 siswa lainnya yang telah lebih dahulu berada di Lanud Sulaiman. Peraturan dan tata tertib berlaku bagi semua para siswa, tidak ada perlakuan istimewa atau pengecualian serta tidak ada perlakuan lebih. “Untuk itu, agar para siswa menegakkan aturan yang sudah dibuat,” tegas Danlanud.  

Ditekankan bahwa terkait masih berlangsungnya pandemi Covid-19 pada masa New Normal maka protokoler kesehatan menjadi prioritas utama. Kesehatan merupakan tanggung jawab masing-masing sehingga diharapkan semuanya dapat menuntaskan seluruh kegiatan. Selain itu, selama pendidikan ini berjalan, tidak ada kegiatan luar. Tidak ada interaksi dengan pihak luar selain dengan pihak yang telah ditentukan oleh lembaga.

Dikatakan pula bahwa keberhasilan  pendidikan ini tidak hanya ditentukan oleh para siswa. Tetapi semua pihak dan unsur pendukung memiliki kontribusi. Jangan pernah meremehkan dan menyepelekan hal sekecil apapun yang disampaikan oleh para instruktur. Mengingat pendidikan ini memiliki resiko yang sangat tinggi yang erat kaitannya dengan keselamatan.

Danlanud pun mengingatkan  kepada para taruna agar fokus pada diri sendiri dan fokus pada posisi lainnya. Perjalanan kalian masih panjang, karenanya awali hari dengan hal yang baik sehingga ujungnya pun akan memetik hal yang baik. “Senantiasa berdoa dan memohon agar semuanya diberi kemudahan dan kelancaran sehingga para taruna dapat menyelesaikan Susparadas ini dengan aman dan lancar serta kembali ke lembaga pendidikan di Lanud Adisutjipto dengan selamat,” pesan Danlanud.

# Sulaimanberiman(bersih,integritas,aman)

Baca juga:  Komandan Wing I Paskhas menyaksikan Terjun Penyegaran

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel