Berita

TRADISI SAMBUT PRAJURIT BARU DI LANUD RANAI

Dibaca: 6 Oleh 09 Nov 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

9 Prajurit Baru terdiri 3 Bintara dan 6 Tamtama yang mendapat penempatan pertama dinas di Lanud Ranai selalu dilaksanakan tradisi penyambutan anggota baru, acara dipimpin oleh Kadispers Lanud Ranai, Mayor Adm Jusak B. Salamete di Mako Lanud Ranai. Selasa (8/11). Dalam rangka menanamkan tradisi kejuangan di lingkungan TNI AU terutama tradisi kejuangan di lingkup generasi muda TNI AU, Maka perlu dilaksanakan kegiatan yang membentuk sikap dan mental sehingga tertanamkan jiwa spirit de corps bagi prajurit yang mendapatkan penempatan pertama berdinas di kesatuan.

Untuk menanamkan jiwa Korps Satuan (Korsa) bagi 9 prajurit baru yang mendapat penempatan di Lanud Ranai maka prajurit baru tersebut berjalan dengan route perjalanan dari Pos Zulu 1 yang akan disambut para seniornya untuk mendapat arahan dan penekanan, kemudian menuju Rumkit Lanud Ranai yang akan diterima Karumkit Lanud Ranai. Kemudian menuju Hanggar Barat disambut Perwira Operasi untuk mendapat arahan tentang Matra Udara. Selanjutnya menuju Tugu Pengabdian, ke 9 Prajurit akan menerima siraman air dari mobil rescue di tugu pengabdian yang menandakan 9 prajurit baru sudah diterima menjadi anggota Lanud Ranai.

Baca juga:  DANLANUD PEKANBARU BUKA UPACARA OPS KEPOLISIAN MILITER

Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi, Kadisops Mayor Pom Adi Wijaya, Kadislog Mayor Kal Ardhyan dan para Perwira Staf Lanud Ranai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel