Berita

Tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir

Dibaca: 32 Oleh 10 Agu 2010Tidak ada komentar
Tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir
#TNIAU 

Bertempat di halaman hanggar Bravo Lanud Adisumarmo Solo, Senin (9/8) Skadron Pendidikan 101 Lanud Adisutjipto menggelar Tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir Siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-82. Berhasil meraih predikat Terbang Solo Pertama Letda Lek Bayu Anugerah Raharjo Putra, sedang Letda Lek Huminca Pakpahan memperoleh predikat terbang Solo Terakhir.

 

Tradisi yang dikemas dalam upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari Lanud Adisumarmo maupun Lanud Adisutjipto, para instruktur penerbang, siswa serta ground crew yang terlibat langsung selama latihan. Sementara bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Penerbang F. Indrajaya.

 

Latihan terbang tahap awal ini dilaksanakan di Lanud Adisumarmo selama 4 bulan. Selama latihan, siswa Sekbang Angkatan ke-82 menggunakan Pesawat Latih Dasar AS-202 Bravo. Siswa Sekbang angkatan ke-82 merupakan siswa yang berasal dari Perwira Remaja lulusan AAU tahun 2009.

 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto mengingatkan bahwa di setiap tahapan bina terbang sangat terbuka kemungkinan untuk menjadi penghalang yang menyebabkan kegagalan di Sekbang TNI AU. Untuk itu Komandan Lanud menekankan kepada seluruh siswa Sekbang Angkatan ke-82 agar memelihara semangat belajar dan lebih mengedepankan konsentrasi pada setiap latihan terbang selanjutnya.

Baca juga:  Marsma TNI Julexi Tambayong Irup Hut TNI AU ke-72 Di Makassar

 

Sementara Komandan Wing Pendidikan Terbang perpesan agar para siswa terus menghayati airmanship dan selalu menanamkan disiplin diri di setiap sikap dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari, karena kebiasaan demikian akan berpengaruh terhadap keberhasilan menjadi penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel