Berita

TRANSPARANSI DATA DAN INFORMASI, ITU PENTING

Dibaca: 3 Oleh 05 Mar 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Tranparansi data-data serta informasi yang diperlukan, itu sangat penting,” ujar Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., MM dalam sambutannya saat entry briefing Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal (Wasrik Itjen) TNI di ruang briefing Makosekhanudnas I, Jakarta baru – baru ini.

“Ini merupakan bentuk kerja sama yang bersinergi antara Kosekhanudnas I dengan tim Wasrik Itjen TNI, sehingga siapkan data-data yang diperlukan guna menunjang kelancaran pengawasan dan pemeriksaan,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan wasrik ini sebagai bentuk perhatian pimpinan atas segala kegiatan yang telah dilaksanakan Kosekhanudnas I. “Meskipun dirasa kegiatan telah berjalan sesuai prosedur, tetapi perlu adanya check and recheck mengenai kegiatan tersebut. Seandainya ada yang dirasa kurang, kami meminta bantuan dari tim wasrik untuk menginformasikannya,” katanya. Informasi yang diberikan nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan ke depannya.

Hal serupa dikatakan Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel Cpm Isaac Markus bahwa kedatangannya bukan sebagai watchdog terhadap kegiatan Kosekhanudnas I, tetapi sebagai konsultan. “Kehadiran kami disini untuk memberikan solusi jika terdapat adanya masalah dan hambatan yang terjadi di dalam pelaksanaan program-program di Kosekhanudnas I ini,” jelas Ketua Tim Wasrik Itjen TNI yang didampingi 5 Perwira Pemeriksa (Parik) dan 1 Sekretaris.

Baca juga:  SD Islam Al Furqon Kunjungi Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel