Berita

TRISNO HENDARDI GANTIKAN ASEP CHAERUDIN

Dibaca: 207 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TRISNO HENDARDI GANTIKAN ASEP CHAERUDIN
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud (Danlanud) Patimura Ambon, diserah terimakan dari Kolonel Pnb Asep Chaerudin kepada Kolonel Pnb Trisno Hendardi. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar, dalam suatu upacara militer di Markas Lanud Patimura, Ambon, Sabtu (27/3). Tampak hadir menyaksikan, unsur Muspida Maluku, pejabat TNI-Plri, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

 

Kolonel Pnb Trisno Hendardi yang alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU ) tahun 1986 dan seorang pilot Helikopter ini, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing 6 Lanud Atang Sanjaya, Bogor, Jawa Barat. Sementara, Kolonel Pnb Asep Chaerudin yang alumnus AAU tahun 1986 dan juga seorang pilot Helikopter, selanjutnya mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

 

Pangkoopsau II dalam amanatnya minta agar Komandan Lanud Patimura senantiasa bekerja keras dengan memainkan peranya secara optimal. Menurut Pangkoopsau II, sebagai Lanud operasi yang berada di wilayah ”seribu pulau” Lanud Patimura harus dalam kondisi siap operasional.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-66 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Wiriadinata

 

”Lakukan terus upaya-upaya kesiapan operasional Lanud, sebagai langkah antisipasi terhadap tingginya kegiatan operasi penerbangan yang ada di wilayah Maluku, baik operasi penerbangan yang digelar TNI AU maupun TNI” pinta Pangkopsau II.

 

Pangkoopsau II juga minta agar Lanud Patimura senantiasa bersinergi secara positif dengan Pemerintah Daerah Ambon khususnya maupun Maluku pada umumnya serta masyarakat setempat. Ditambahkan, kemitraan tersebut menjadi sangat penting artinya, mengingat keberadaan Lanud harus menjadi mitra pemerintah daerah dalam ikut serta mempercepat proses pembangunan daerah setempat.

 

Seusai Sertijab Komandan Lanud Patimura, juga telah diserah terimakan jabatan Ketua PIA Adya Garini Cabang 17 Daerah II Lanud Patimura, dari Ny. Asep Chaerudin kepada Ny. Trisno Hendardi yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. R. Agus Munandar. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel