Berita

TUBUH SEHAT… BERAWAL DARI POLA HIDUP SEHAT

Dibaca: 332 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dari ceramah kesehatan di Makoopsau II,

TUBUH SEHAT… BERAWAL DARI POLA HIDUP SEHAT

 

Seiring dengan kemajuan jaman, manusia pun mengalami perubahan gaya hidup. Pola hidup manusia yang awalnya natural menjadi instant cemical ikut andil memperburuk sirkulasi darah dalam tubuh. Gaya hidup moderen, seperti pola makan, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol di satu sisi dan kurangnya beraktifitas serta tingkat stress yang tinggi di sisi lain, menjadi faktor utama munculnya berbagai penyakit.

 

Oleh karena itu, manusia perlu melakukan berbagai upaya agar perubahan gaya hidup moderen ini tetap dapat berlangsung tanpa harus menggangu kesehatan. Mulai dari kebiasaan mengkonsumsi makanan natural hingga mengkonsumsi suplemen perlu dilakukan agar kesehatan tetap terjaga.

 

Kesimpulan tersebut mengemuka pada kegiatan ceramah kesehatan yang di gelar di Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau II) Makasar, Rabu (12/5). Pada ceramah yang diikuti para prajuit dan PNS Makopsau II itu, tampil sebagai pembicara, Dr. Deni Matius dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin, Makasar.

Baca juga:  LOMBA FASHION SHOW DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

 

Menurut dokter Deni Matius, meningkanya konsumsi makanan kaya gula dan lemak menyebabkan tingginya tekanan darah, gula darah, kadar lemak darah serta obesitas. Semua itu berakibat pada terganggunya sirkulasi darah dalam tubuh manusia, yang juga akan mengganggu kerja jantung, serta memicu penyakit jantung kororne dan stroke.

 

”Sirkulasi darah dalam tubuh merupakan sistem yang sangat vital dalam kehidupan manusia. Jantung, darah dan pembuluh darah merupakan pembentuk sistem sirkulasi, oleh karenanya jaga dan rawatlah sirkulasi darah kita dengan mengembangan pola hidup sehat” paparnya

 

Dikatakan, selain pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang natural, juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen alami sebagai pengaruh sirkulasi darah agar tetap normal.

 

”Pengaruh buruk gaya hidup modren seringkali tak dapat dihindari, tapi beruntung sekarang sudah banyak tersedia suplemen dari bahan alam yang tergolong aman dikonsusmi dan mampu menjaga kesehatan sirkulasi darah” imbuhnya menjelaskan. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel