Berita

Tugas Harus Dilaksanakan dengan Ikhlas dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Dibaca: 1031 Oleh 17 Mar 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar memimpin Upacara Tujuhbelasan dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang 2 Surabaya di lapangan upacara Mako Lama Lanud Surabaya, Jumat (17/03). Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kaurpamtubuh Intel Lanud Surabaya, Kapten Sus Lodhang Nindrijo.

Dalam sambutan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II), Marsda TNI Umar Sugeng H, S. IP., S. E., M. M. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Surabaya. Dikatakan bahwa  pelaksanaan upacara 17-an kali ini bertepatan dengan berjalannya program kerja triwulan pertama T. A. 2017. Bulan Maret ini, kita telah memasuki bulan ketiga triwulan pertama. Dari berbagai tugas yang sudah kita laksanakan bersama, kita patut bersyukur, meskipun sudah dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, tetapi secara umum program kerja jajaran Koopsau II dapat berjalan dengan baik.

Keberhasilan tugas tersebut, tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS Koopsau II. Seluruh kinerja yang telah ditunjukkan selama ini tentunya patut mendapat apresiasi secara positif. Untuk itu pada kesempatan ini, saya selaku Pangkoopsau II dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau II dimanapun bertugas. Ke depan saya berharap kinerja seperti itu tetap terus dipelihara, bahkan ditingkatkan, karena tantangan tugas ke depan makin berat dan kompleks. Percayalah setiap tugas yang ada, bila kita laksanakan dengan rasa ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab akan menghasilkan out put yang optimal”.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1440 H di Lanud Halim Perdanakusuma

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara, yaitu: Pertama, bentengi diri dan keluarga melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedua, laksanakan setiap tugas dengan perasaan ikhlas serta menjunjung tinggi profesionalisme sebagai wujud kepatuhan, loyalitas dan tanggung jawab seorang prajurit. Ketiga, tingkatkan keselamatan terbang dan kerja dimanapun bertugas, dalam rangka mewujudkan zero accident.

Keempat, laksanakan pola hidup hemat serta efisiensi penggunaan anggaran yang tepat guna sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi dengan baik. Kelima, lakukan cegah dan tangkal dini terhadap setiap ancaman yang datang sekecil apapun dengan selalu meningkatkan sense of security dan sense of inteligent. Keenam, selalu peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi, serta mampu mengantisipasi segala bentuk perubahan yang ada.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel