Berita Kotama

Tugas Pokok, Misi & Visi

Dibaca: 318 Oleh 27 Jan 2010Tidak ada komentar
Tugas Pokok, Misi & Visi
#TNIAU 

VISI

Berangkat dari fungsi dan peran TNI Angkatan Udara di masa mendatang, akan mengalir Visi bahwa TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya harus professional, efektif, efisien dan modern. Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas tidak dapat dicapai dengan mudah, namun harus melalui proses penyiapan yang terencna dan terukur, adapun salah satu proses tersebut adalah pendidikan. Hal tersebut telah tercantum dalam motto Wingdikum “VIDYA BHAKTI SATYA NEGARA” yang berarti membekali ilmu pengetahuan untuk berbakti kepada Negara. Dengan demikian maka perlu adanya Visi Wingdikum dalam upaya menyiapkan hasil didik yang siap pakai sebagai berikut :

Pertama. Kejujuran. Adalah suatu sikap kejiwaan yang sesuai dengan hati nurani dilandasi oleh kaidah untuk memegang teguh kebenaran serta keberanian dalam mengungkap suatu nilai kebenaran dengan keyakinan diri dari ucapan dan perbuatan serta mampu menularkan pada lingkunganya.

Kedua. Kinerja. Merupakan suatu gambaran atas kesungguhan, semangat, daya tahan disertai keuletan menghadapi tugas yang diembannya, sehingga tanpa didorong oleh orang lain mampu melaksanakan tugas secara maksimal, mampu berinisiatif serta ulet.

Baca juga:  Semarak HUT ke-74 Kemerdekaan RI IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III Gelar Berbagai Perlombaan

Ketiga. Kreatif. Merupakan gambaran tentang upaya dan langkah kegiatan guna meningkatkan prestasi atau produktifitas yang dapat ditunjukkan dengan keberanian dan kemampuan memulai sesuatu, kemampuan menemukan cara yang lebih efektif dan efisien serta kemampuan memanfaatkan kesempatan dalam kapasitas efisiensi dan optimalisasi produktivitas.

Keempat. Kooperatif. Merupakan gambaran terhadap kemampuan bersedia menerima/ mendengar pendapat orang lain, mampu mengajak orang lain untuk bekerjasama dan bersedia secara sadar dikoreksi terhadap segala kekuranganya.

MISI

Sejalan dengan tugas pokok wingdikum sebgai Pelaksana Pendidikan non Teknik, maka Wingdikum tidak hanya menstransfer ilmu pengetahuan saja, namun lebih penting dari itu adalah pembinaan mental para pelaksana organisasi yang kita cintai ini, pembinaan mental dimaksud adalah bagaimana ilmu pengetahuan yang kita transfer mampu membuka mata hatinya untuk dapat secara sadar mengerti, yang selanjutnya masuk dalam proses memahami dan diharapkan dengan sadar pula mampu memproduksi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel