Berita

Tugas Pomau Semakin Kompleks Dan Dinamis Gunakan Komunikasi Dua Arah

Dibaca: 52 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211110 WA0001
#TNIAU 

TNI AU. Momentum pemberian Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan (Bindalwas) bukan Pom Koopsau I saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh satuan setempat untuk menyampaikan permasalahan, masukan maupun hal-hal lainnya yang berkenaan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Pomau di wilayah termasuk permasalahan personel di satuan, diharapkan komunikasi dua arah antara pembina dan yang dibina dapat terjalin secara baik guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Pomau kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Polisi Militer Koopsau I Kolonel Pom Widi Nugraha dalam sambutannya pada kegiatan Pembinaan, Pengendalian dan Pengawasan (Bindalwas) kepada personel Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin, tempat di Gedung Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Rsn Pekanbaru, Selasa (9/11/21).

“Bindalwas merupakan upaya yang dilakukan Pom Koopsau I untuk melihat secara langsung kesiapan Satuan Polisi Militer jajaran yang meliputi kesiapan/kemampuan personel dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kepolisian Militer, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung dan permasalahan lainnya yang dihadapi serta mengecek kesiapsiagaan satuan dan sekaligus sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi tentang ketentuan/peraturan terbaru yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan”,ungkapnya.

Baca juga:  RSAU Soemitro Lanud Muljono Terus Gelar Serbuan Vaksin

Kolonel Pom Widi Nugraha selaku Ketua Tim Koopsau I menjelaskan, kita menyadari bahwa tuntutan reformasi birokrasi TNI khususnya di bidang organisasi dan manajemen sumber daya manusia menimbulkan banyak perubahan dan tambahan yang tentunya berdampak pada beban kerja yang cukup tinggi serta pemekaran organisasi Pomau di wilayah yang semakin besar yang ditandai dengan adanya beberapa Lanud yang mengalami kenaikan tipe. Hal tersebut tentunya menuntut setiap personel Pomau untuk mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan profesional.

“Kegiatan Bindalwas ke satpom jajaran diharapkan mampu mewujudkan tercapainya tingkat disiplin yang tinggi bagi personel Pomau pada khususnya dan personel TNI AU pada umumnya di seluruh Lanud jajaran Koopsau I, terlaksananya pelaksanaan tugas dan fungsi Kepolisian
Militer dengan baik dan benar di seluruh Lanud jajaran Koopsau I, teratasinya kendala-kendala yang ditemukan”,kata Kolonel Pom Widi.

Dan begitu juga apa yang disampaikan Dansatpom Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M., dalam sambutannya, Bindalwas tugas dan fungsi kepolisian militer merupakan momentum yang baik, menjadi media sharing dan saling bertukar fikiran, wawasan dan pengalaman untuk mendukung keberhasilan tugas Satpom lanud Roesmin Nurjadin tercapainya tingkat disiplin yang tinggi bagi personel itu sendiri, yakinlah kehadiran tim dari Pom Koopsau I akan memberikan motivasi dan nuansa baru bagi personel Polisi Militer dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: 

“Oleh karena itu kami menyambut baik kegiatan ini dengan harapan adanya koreksi, saran serta masukan dari tim, sehingga kinerja Satpom Lanud Roesmin Nurjadin semakin baik di masa mendatang”,ujar Letkol Pom I Gede Eka Santika.

Letkol Pom I Gede Eka Santika menegaskan, mari kita dukung pelaksanaan tugas tim dari Pom Koopsau I, berikan informasi teraktual maupun data-data yang dibutuhkan secara akurat dan terbuka, sehingga kegiatan Bindalwas ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tanpa hambatan.

Turut hadir, Kasi Idik Pom Koopsau I Mayor Pom Tamrin, Kasi Idik Pom Lanud Rsn Mayor Pom Eko, para perwira, dan personel Satpom serta Babinpotdirga Lanud Rsn.

Selama kegiatan Bindalwas berlangsung, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

IMG 20211110 WA0004

IMG 20211110 WA0003

IMG 20211110 WA0002

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel