Berita

TUGAS TNI ANGKATAN UDARA PENUH TANTANGAN

Dibaca: 15 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

KOORSAHLI KASAU:

TUGAS TNI ANGKATAN UDARA PENUH TANTANGAN

 

Apel merupakan sarana komunikasi penting bagi setiap pemimpin dilingkungan TNI sampai tingkat satuan paling depan di daerah, untuk menyampaikan informasi dan penerangan berbagai kebijakan maupun masalah aktual yang sangat erat kaitannya dengan pelaksanaan tugas TNI AU saat ini dan yang akan datang. Demikian sambutan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasau Marsda TNI K. Inugroho yang disampaikan pada apel 17-an, Senin (17/9). di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap.

 

Dikatakan lebih lanjut, melalui informasi dan komunikasi yang intensif, satu kesatuan rantai komando dapat dilaksanakan lebih efektif dan dapat dibangun kesamaan persepsi bagi setiap prajurit dan PNS TNI AU, baik dalam hubungan satuan maupun sacara perorangan.

 

Dalam suasana masih diliputi keprihatinan, diharapkan warga TNI AU dapat meningkatkan kepekaan sosial dan kepedulian terhadap persoalan yang dihadapi bangsa dan negara. Jangan sedikitpun ragu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti yang sudah dilaksanakan selama ini.

 

Baca juga:  Penerbang Tempur TNI AU Unjuk Kekuatan Di Lanud Iwj

Kita tidak boleh terlena, karena tugas TNI AU kedepan penuh tantangan, tidak terbatas pada perkembangan lingkungan strategis, tetapi juga kemampuan memberdayakan sumber daya yang dimiliki untuk melaksanakan peran sesuai paradigma baru TNI. Kita harus komitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar kita menjadi prajurit pejuang profesional.

 

TNI AU terus berusaha memenuhi kebutuhan pendidikan mulai dari fasilitas, sarana dan prasarana serta alat peralatan yang diperlukan. Meskipun belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan ideal, tetapi mampu melahirkan hasil didik yang bekualitas, ujar Koorsahli Kasau.

 

Pada kesempatan tersebut Koorsahli Kasau menekankan komitmen pimpinan TNI AU yang berkaitan dengan “Sefety. Safety menjadi suatu yang mendasar bagi Angkatan Udara, karena Angkatan Udara adalah matra yang berbobot tehnologi yang menjadikannya sebagai aset negara dengan investasi yang cukup mahal. Apabila terjadi suatu hal yang menyebabkan kerugian material dan personel, tidak akan tergantikan dengan cepat baik yang bekaitan dengan pengadaan material, Alut Sista maupun penyediaan sumber daya manusianya. Atas dasar itulah kepada jajaran TNI AU, untuk menempatkan keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas utama dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat tercapai “zero Accident”.

Baca juga:  Latihan Sikatan Daya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel