Berita

Tugu Naga Pasa Yudha Simbol Semangat Prajurit Denmatra 2 Kopasgat

Dibaca: 60 Oleh 07 Feb 2022Tidak ada komentar
bb
#TNIAU 

TNI AU. Malang. Komandan Detasemen Matra 2 Kopasgat meresmikan Tugu Naga Pasa Yudha dilapangan apel Detasemen Matra 2 Kopasgat, Rabu (02/02/2022).

Tugu yang berbentuk Naga setinggi 4 meter  ini disebut Dandenmatra 2 Kopasgat sebagai karya yang membanggakan satuan.

Tugu ini diberi nama NAGA PASA YUDHA, Dengan semboyan yang tertulis didinding patung KAWULA MUNG SADERMA, MOBAH-MOSIK KERSANING  HYANG SUKMO. Yang mempunyai makna lakukan yang terbaik yang kita bisa, setelahnya kita serahkan kepada Tuhan, dengan membawa senjata panah yang mempunyai arti prajurit Denmatra 2 Kopasgat bisa diluncurkan ke sasaran dengan tepat ke jantung pertahanan musuh dan senjata trisula bermata tiga yang mempunyai arti bahwa prajurit Denmatra 2 Kopasgat memilki tiga kemampuan dalam bertempur yaitu darat,laut dan udara.

Sebelum mengakhiri acara Dandenmatra 2 Kopasgat Mayor Pas Anang Kurniawan mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruhnya personil yang terlibat dalam pembangunan patung Naga Pasa Yudha ini. Diakhir sambutan Dandenmatra 2 Kopasgat memberikan pesan diharapkan prajurit Denmatra 2 Kopasgat dapat meresapi dan menjiwai filosofi dari tugu Naga Pasa Yudha ini, Acara peresmian dihadiri juga Wadandenmatra 2 Kopasgat beserta para Perwira jajaran ini diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama, acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  WARA SURABYA MASUK FINAL KEJUARAAN BOLA VOLLEY PUTRI

aaa

 

cc

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel