Berita

TUJUH HERCULES TERJUNKAN PASUKAN KOSTRAD DI LATGAB 2013

Dibaca: 9 Oleh 19 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejumlah 450 pasukan Kostrad dari Linud 330 Jakarta yang akan diterjunkan di Bima NTB, terpaksa harus singgah di Lanud Abd Saleh terlebih dahulu. Hal ini disebabkan oleh weather yang tidak mendukung, sehingga droping pasukan direncanakan akan dilakukan besok pagi bila cuaca daerah sasaran membaik.

Operasi penerjunan pasukan ini di dukung 7 pesawat TNI AU (5 dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma dan 2 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh)

Pergerakan 7 pesawat Hercules yang akan menerjunkan 450 pasukan Kostrad tersebut dalam rangka latihan Gabungan TNI 2013 yang dipusatkan di Sangata Kalimantan dan Bima NTB. Puncak Latgab TNI 2013 yang akan digelar hari Minggu, tanggal 19 Mei 2013 ini melibatkan ribuan pasukan dari matra darat, laut dan udara.

Melihat pentingnya Latihan Gabungan tersebut maka semua unsur Pimpinan TNI darat, laut, udara, tahap demi tahap latihan selalu mengikuti perkembangan yang terjadi. Seperti halnya batalnya droping 450 pasukan Kostrad dan terpaksa harus singgah di Lanud Abd Saleh tersebut, Kas Kostrad Mayor Jendral Harri Purdianto ikut hadir pula di home basenya prajurit Bromo Valley.

Baca juga:  Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara Berikan Tali Asih Pemenang FESA 2020

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S. IP. menyambut langsung kehadiran 450 pasukan yang dipimpin oleh Mayjen Harri P. setelah beramah tamah sejenak, Kas Kostradpun langsung menuju Divisi 2 Kostrad Malang.

Sementara personil-personil yang bertugas di Posko Latgab TNI 2013 berada di Wing 2 Lanud Abd Saleh terus aktif mengikuti pergerakan pasukan dan pesawat yang terkait dengan Latihan Gabungan TNI 2013, baik yang berpusat di Sangata maupun di Bima NTB.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel