Berita

Tujuh Puluh Empat Bintara Ikuti Pendidikan Sejurba di Wingdikum

Dibaca: 60 Oleh 04 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tujuh puluh empat Prajurit TNI Angkatan Udara berpangkat Bintara mengikuti pendidikan Sejurba (Sekolah Kejuruan Bintara) selama empat hingga sembilan bulan di Wing Pendidikan Umum ( Wingdikum), mereka merupakan lulusan Semaba PK yang baru saja menyelesaikan pendidikan Dasar kemeliteran di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta.

Ketujuh pendidikan tersebut dibuka secara resmi dan bersamaan oleh Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah,S.E., Jumat (4/1) di gedung serba guna Skadik 502 Jakarta. Hadir pada acara tersebut para undangan dari Mabesau, Kodikau, Lanud Halim Peranakusuma, Lakesgilut, Ruspau dr Esnawan Antariksa, perwakilan para perwira dari masing-masing Skadik dan para undangan lainnya.

Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah. S.E. dalam sambutannya mengatakan, bahwa. pendidikan sejurba dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para Bintara yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, sehingga para bintara tersebut nantinya trampil dan cekatan dalam melaksanakan tugas disatuan.

Ketujuh puluh empat orang Bintara tersebut pendidikannya akan dibagi menjadi 7 kejuruan yaitu Sejurba PDE (Pengolahan Data Elektronia) angkatan ke- 28, dan Sejurba Intel TNI Angkatan Udara ke 22, pendidikannya akan dilaksanakan selama lima bulan bertempat di Skadik 501, Bogor. Sejurba Administrasi Personel (Adminpers) ke 24 dan Sejurba Adminku (Administrasi Keuangan) ke 21 pendidikannya akan dilaksanakan selama lima bulan sedangkan Sejurba PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara) ke-24 akan dilaksanakan selama Sembilan, ketiga pendidikan tersebut akan dilaksanakan di Skadik 503, Semplak, Bogor. Untuk Sejurba Hukum angkatan ke-6 pendidikannya akan dilaksanakan selama empat bulan di Skadik 502,Jakarta. Sedangkan untuk Sejurba Kesehatan angkatan ke 9 akan dilaksanakan selama lima bulan di Skadik 504, Jakarta.

Baca juga:  Kas Koopsau I Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel