Berita

Tujuh Remaja Lolos Seleksi Penerimaan Casis Bintara PK Panda Bali 2015

Dibaca: 65 Oleh 22 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tujuh orang calon siswa Bintara PK Penda Bali dinyatakan lolos seleksi dan memenuhi syarat tingkat daerah. Casis Bintara PK ini lolos setelah mengikuti beberapa materi tes seleksi yang sangat ketat di mulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan I dan II, Jas kesemaptaan A dan B, MI, Screening tes Pom dan Litpers, terakhir mengikuti Pantukhir Daerah yang pelaksanaannya diselenggarakan di ruang serba guna Lanud Ngurah Rai, Senin, (20/4) dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto prapto W. S.Sos.,dan dihadiri Kadispers , Dansatpomau, Kaintel, KaPoliklinik, dan Kasi Binjas serta Tim terkait dalam Sidang Pantukhirda di Lanud Ngurah Rai.

Sidang ini dilakukan guna memilih calon prajurit terbaik untuk memenuhi persyaratan calon Bintara TNI Angkatan Udara, tujuh orang dari 53 casis Bintara yang lolos seleksi di Pantukhirda, selanjutnya akan diberangkatkan ke Solo guna mengikuti seleksi tingkat pusat.

Danlanud Ngurah Rai mengatakan bahwa para casis harus memiliki niat dan tekad yang kuat serta fokus untuk menjadi seoarang anggota TNI, untuk itu sementara lupakan dulu keinginan yang lainnya, ikuti aturan yang ada, bagi casis yang lulus mengikuti seleksi daerah supaya menjaga kondisi fisik dan mental serta kesehatan karena masih akan melanjutkan ke tes yang berikutnya ditingkat pusat. Tanamkan dan miliki rasa kesatuan dan persatuan lupakan rasa kesukuan karena bahwa kalian akan mengikuti tes menjadi Tentara Nasional Indonesia, kata Danlanud.

Baca juga:  PERTANDINGAN FUTSAL WARA LANUD HALIM

Komandan Lanud juga mengharapkan agar para casis yang nantinya dikirim untuk mengikuti tes lanjutan di tingkat pusat dapat berhasil dengan baik. “Pelihara kesehatan badan, kesemaptaan,juga tetap menjaga penampilan dan kerapihan, ungkap Komandan Lanud.

Diawali para casis memasuki ruangan sidang pantukhirda, masing-masing casis dengan hanya memakai seragam celana pendek berwarna putih melaksanakan laporan didepan komandan dan para panitia. Dilanjutkan dengan pengecekan fisik dan kesehatan serta postur tubuh dan penampilan para casis.

Dalam Sidang Pantukhirda seluruh casis Bintaradihadirkan untuk melihat fisik dan postur badandihadapan para peserta sidang sehingga membantu para peserta sidang untuk melihat secara jelas postur dari calon prajurit tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel