Berita

TUMBUH DAN KEMBANGKAN SIFAT KEPEDULIAN ALUSISTA

Dibaca: 6 Oleh 14 Sep 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Halim Perdanakusuma; 14/09. “Tumbuh dan kembangkan sifat kepedulian dari setiap personel Skadron Udara 31 khususnya terhadap alusista yang dioperasionalkan” , hal tersebut ditekankan komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP pada saat melantik Letkol Pnb Eko Sujatmiko secara resmi sebagai Komandan Skadron Udara 31 menggantikan Letkol Pnb Iman Handojo dalam upacara militer di Apron Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Upacara Sertijab yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Irup dari pejabat lama kepada pejabat baru, dan disaksikan oleh Komandan Wing 1, para Kepala Dinas, Komandan satuan dan Kepala Seksi serta undangan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, kepedulian setiap personel terhadap apa saja yang berada dilingkungannya, khususnya terhadap alat utama system senjata (Alut Sista) yang dioperasikan, kepedulian ini harus diiringgi dengan peningkatan kepekaan terhadap hal-hal yang tidak sewajarnya dilakukan oleh setiap anggota dan satuan. Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan suasana negatif, tidak kalah pentingnya adalah jaga soliditas satuan dan kerjasama serta koordinasi kelompok yang harmonis, guna mewujudkan suasana kerja yang kondusif sehingga produktifitas kerja satuan dapat meningkat, jelas Komandan Lanud Halim.

Baca juga:  Letkol Tek Vidion Nugroho Jabat Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma

Disampaikan pula oleh Komandan Lanud Halim mengingatkan bahwa semangat kerja merupakan salah satu modal dasar untuk penyelesaian pekerjaan secara tuntas tentunya harus disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi, demikian juga keserasian kerjasama dengan instansi terkait, karena hali ini sangat penting dalam pencapaian pelaksanaan tugas. Melihat dari kiprahnya Skadron Udara 31 telah mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan maksimal, baik dalam tugas operasi militer maupun tugas-tugas kemanusiaan yang disebut dengan Operasi Militer Selain perang diantaranya Stunami di Aceh, Sibolga, gempa bumi di Yogyakarta, Manokwari, Maumere, Bengkulu dan bantuan bencana luar negeri seperti Iran, Pakistan, Philipina, Myanmar, China dan lainnya, kehadiran Skadron Udara 31 ini dapat mengharumkan nama baik TNI khususnya TNI Angkatan Udara, bangsa dan Negara Indonesia dimata PBB..

Perlu disadari keberhasilan yang diraih tidak akan terwujud dengan sendirinya, akan tetapi harus dilakukan secara konsisten yang didukung oleh motivasi, tekad dan disiplin kerja serta semangat kebersamaan dari prajurit yang berkiprah di Skadron Udara 31.Untuk itu dalam keseluruhan dinamika pembinaan kekuatan maka prajurit Skadron Udara 31 dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berfikir secara obyektif dalam menghadapi permasalahan yang timbul, jeli melihat perubahan-perubahan yang terjadi, kemudian memformulasikan langkah-langkah yang positif, sehingga pada saatnya nanti akan dapat meningkatkan sumber daya yang unggul di lingkungan Skadron Udara, jelas Komandan Lanud Halim.

Baca juga:  Tentara Langit Melawan Tentara Laut

Komandan Skadron Udara 31 yang baru, Letkol Pnb Eko Sujatmiko adalah Alumni AAU 1994 sebelumnya menjabat Kasi Base Ops Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma sedangkan Letkol Pnb Iman Handojo, Alumni AAU 1993, akan menempati jabatan baru sebagai Pabandyadalkual Paban VI/Binprofops Sopsau di Mabes TNI AU Cilangkap.

Usai upacara, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Sri Wahyuning M. Nurullah mengukuhkan Ny. Eko Sujatmiko sebagai Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 03 Cabang 2/Daerah I Skadron Udara 31, mengantikan Ny. Imam Handojo, di gedung Jalaludin Skadron Udara 31.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel