Berita

TUMBUHKAN JIWA DAN SEMANGAT PERJUANGAN

Dibaca: 93 Oleh 18 Agu 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

”TNI Sebagai kekuatan pertahanan negara yang profesional dan militan, maka jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan yang dilahirkan para kusuma bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, yang diproklamasikan 17 Agustus 1945 itu, merupakan jiwa, semangat dan nilai-nilai yang harus senantiasa tumbuh dan berkembang dalam diri setiap prajurit dan pegawai negeri sipil”.

Demikian salah satu penekanan yang disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam amanat tertulis upacara memperingati HUT ke-66 Republik Indonesia tahun 2011, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara II (Kaskoopsau II) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, MM, di Lapangan Apel I Makoopsau II, Makassar (17/8).

Hal tersebut diungkap mencermati dinamika bangsa dan negara yang sekarang ini sedang menghadapi problema kehidupan nasionalnya yang begitu berat dan kompleks, sementara disis lain bangsa dan negara ini sedang berusaha mengejar ketertinggalan dari negara-negara disekitarnya dalam hal pembangunan, maka jiwa dan semangat perjuangan itu harus tetap menjadi pegangan yang teguh, dan kemudian ditumbuhkembangkan dan diaktualisasikan secara lebih konkrit untuk menyelesaikan masalah-masalah bangsa, tambahnya.

Baca juga:  Yonko 468 Paskhas Ikuti Kegiatan Ramah Tamah Nusantara 2017

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, diikuti seluruh warga Makoopsau II, dan Makosekhanudnas II Makassar, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Hadir pada kesempatan tersebut Irkoopsau II, Para Asisten dan pejabat lainnya.

Panglima TNI juga menegaskan, bahwa nilai-nilai perjuangan yang kemudian mengkristal didalam sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan kode etik ”Budhi Bhakti Wira Utama” serta Panca Prasetya Korpri, harus senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan prajurit dan pegawai negeri sipil. Demikian Penkoopsau II Menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel