Berita

Tumbuhkan Minat Dirgantara, Lanud Supadio Gelar Sosialisasi

Dibaca: 9 Oleh 20 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Berbagai upaya dilakukan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio untuk mengenalkan eksistensi TNI Angkatan Udara ke sejumlah wilayah di Kalimantan Barat (Kalbar). Kali ini, satu tim Lanud Supadio mengunjungi SMAN 1 Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Jum’at (15/9).

Bertempat di Mushola sekolah, seluruh siswa/siswi kelas 11 terlihat sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan Letkol Adm Hendriyani. Ia menyampaikan tentang keberadaan Lanud Supadio, sebagai satuan TNI AU yang berkedudukan di Pontianak, Kalbar.

Dalam paparannya, Letkol Adm Hendri menyampaikan, bahwa saat ini TNI AU lebih mengutamakan putra daerah sebagai prajurit. Sehingga, diharapkan para lulusan SMU sederajat bisa mendaftarkan diri untuk mengabdi sebagai prajurit TNI AU.

“Kami berharap, semakin banyak putra daerah yang bisa mengabdi di TNI AU, maka akan menguatkan peran Lanud Supadio dalam menjaga kedaulatan, terutama di perbatasan, seperti Kecamatan Teluk Keramat ini”, ujar Letkol Adm Hendri.

Perwira menengah dengan dua melati di pundak ini menjelaskan, wilayah perbatasan jadi fokus utama TNI AU, dalam menjaga kedautan negara. Hal ini disebabkan, berbagai ancaman dan gangguan, yang bisa dating kapan saja.

Baca juga:  AEROBIK BERSAMA WARGA LANUD SUPADIO

Oleh sebab itu, lanjutnya, TNI AU melalui Lanud Supadio, terus mengupayakan pembangunan Lanud di perbatasan, tepatnya di Kabupaten Sambas. Keberadaan Lanud dengan tipe C ini nantinya akan memperkuat pertahanan udara di perbatasan.

“Adanya Lanud di Sambas, tepatnya di Kecamatan Paloh, Liku, jelas membutuhkan pengabdian putra-putra terbaik, terutama dari Sambas sendiri”, tuturnya.

Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Mayor Sus Filfadri, yang turut hadir ke SMAN I Teluk Keramat mengatakan, sosialisasi ini bertujuan mendekatkan diri Lanud Supadio dengan berbagai kalangan masyarakat, terutama pelajar. Para pelajar diharapkan bisa memahami eksistensi Lanud, sebagai bagian dari pertahanan utama TNI.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman ke para pelajar, agar mereka punya pandangan yang jelas terhadap peran dan keberadaan Lanud Supadio di Bumi Khatulistiwa” ujarnya.

Kemudian, papar Mayor Sus Filfadri, Lanud Supadio juga memberikan kesempatan yang luas ke para pelajar, untuk lebih mengenal Lanud Supadio, terutama yang berhubungan dengan tata cara pendaftaran calon prajurit di TNI AU.

“Dalam setahun, kita membuka empat kali pendaftaran calon prajurit dalam setiap tingkatannya. Satu kali untuk calon taruna AAU, Bintara putra-putri, dan dua kali Tamtama”, tutur Mayor Sus Filfadri.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH MELEPAS 49 ANGGOTA TNI AU

Sosialisasi yang turut dihadiri oleh Camat Teluk Keramat ini diakhiri dengan acara tanya jawab.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel