Berita

Tumbuhkan Minat Dirgantara Sejak Dini

Dibaca: 3 Oleh 27 Mar 2017Tidak ada komentar
Tumbuhkan Minat Dirgantara Sejak Dini
#TNIAU 

Ratusan siswa-siswi dari TK Angkasa di bawah Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin dan beberapa Sekolah SD dan TK di Makassar, beserta para pendamping memadati Hanggar Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Jum’at (24/3).Kunjungan ini sebagai salah satu pendidikan lapangan untuk meningkatkan minat kedirgantaraan sejak dini dan mengenalkan alutsista yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam kunjungan ini para siswa diterima langsung Kabinpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Mayor Tek Oktana Eka Surya didampingi beberapa crew yang bertugas untuk memberikan pengarahan serta menjelaskan secara umum mengenai kemampuan, teknik dan operasional pesawat serta beberapa fasilitas pendukungnya dan melihat langsung alutsista yang ada berupa pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2, SU-27 SKM di Skadron Udara 11 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis di Skadron Udara 5.

Di sela-sela kegiatannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. mengharapkan kunjungan siswa ini dapat menambah wawasan, pengetahuan serta meningkatkan minat kedirgantaraan para siswa sejak usia dini mengenai alutsista TNI khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca juga:  Liga 3 Kapal Api Jatim U-19 Pssi Jatim di Lanud Abd Saleh

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto beserta pengurusnya turut mendampingi kunjungan siswa TK Angkasa dan menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak usia dini guna membentuk rasa cinta kepada tanah air, sehingga dikemudian hari diharapkan bisa menjadi generasi penerus kedirgantaraan, sekaligus memiliki jiwa nasionalisme dalam menjaga wilayah udara Indonesia.

Para siswa terlihat begitu antusias memadati hanggar Skadron Udara 5 sekaligus tak jarang mereka bertanya seputar alutsista yang ada. Kunjungan ini diakhiri dengan berfoto di sekeliling pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel