Berita

TUMBUHKAN SENSE OF SECURITY AND SENSE OF INTELIJEN

Dibaca: 81 Oleh 04 Mar 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Perkembangan teknologi kian canggih secara global, sehingga hal-hal yang dikatakan rahasia terkadang mampu dikonsumsi khalayak ramai,” jelas Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., MM saat upacara bendera mingguan di lapangan Makosekhanudnas I, Jakarta.Senin (3/3). Hal ini dikatakan setelah beberapa saat lalu menghadiri penandatanganan MoU antara TNI Angkatan Udara, Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Sense of security and sense of intelijen sangat penting dan dibutuhkan di era globalisasi ini. “Pengamanan yang dimaksud bukan hanya sebatas penggunaan teknologi tetapi juga informasi yang disebarkan,” tegasnya. Menurutnya, informasi biasa disebarkan melalui handphone via telephone dan sms, internet via email. Terlebih lagi, lanjutnya, penggunaan media sosial pun harus diperhatikan. “Karena tidak jarang informasi tersebar melalui jejaring sosial,” katanya.

Sense of security and sense of intelijen pada dasarnya sudah dimiliki setiap manusia. “Namun terkadang kita tidak menyadari telah memilikinya,” ujarnya. Untuk itu, bagi personel Kosekhanudnas I khususnya, diharapkan menumbuhkan sense of security and sense of intelijen.

Baca juga:  Dua Penerbang Skadron Udara 16 Capai 1000 JT Pada Pesawat F-16

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel