Berita

Tumpengan tandai, Terbang Malam SIP TNI A-70

Dibaca: 3 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE membuka Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-70 di Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto, Senin (26/8) 

Komandan Skadik 102, Mayor Pnb Ferry Yunaldi menjelaskan Latihan Terbang Malam untuk siswa SIP Angkatan ke-70 direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan tangggal 3 septemer 2013 dan diikuti 10 siswa dari 3 Angkatan. Pendidikan Sekolah Intruktur penerbang TNI ini di buka tanggal 11 Juni 2013 dan diikuti oleh 10 penerbang selanjutnya akan dituutp 4 bulan yang akan datang, 

Komandan Lanud Marsma TNI Agus Munandar, SE dalam sambutannya mengatakan “Jangan pernah beranggapan bahwa Terbang malam ini adalah rutinitas karena kekurangwaspadaan akan berakibat fatal dan gagalnya tujuan latihan”, selanjutnya danlanud mengharapkan kita harus peduli dengan membangun budaya safety di setiap kegiatan yang dilaksanakan agar dalam pelaksanaan latihan, dari awal hingga selesainya program latihan, tegasnya. 

Menjelang Terbang malam pertama hari ini diadakan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan lanud Adistjipto disaksikan oleh Komandan Skadik 102, kadislog, kadisops, Danskatek 043, Danskadik 104, Para Kasi, para instruktur dan siswa sekbang lainnya. Dalam latihan siswa SIP akan menerbangkan pesawat Charlie T-34. dengan mengambil lokal area dengan jatah terbang untuk siswa SIP sebanyak 8. Setelah lulus kesemua Intruktrur penerbang akan kembali ke kesatuannya masing masing sesuai matra masing masing. 

Baca juga:  TES KESEMAPTAAN JASMANI BAGI CALON TAMTAMA PK TA. 2013 DI LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel