Berita

Tunjukkan Kepedulian dengan Karya Bakti

Dibaca: 4 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Banyak cara yang dapat dilakukan guna menunjukkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, seperti para Perwira Siswa (Pasis) Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) dan English Skill Enrichment (ESE) yang melaksanakan kegiatan Karya Bakti di desa Krikilan, Berbah, Yogyakarta, Senin (29/9).

Kepala Departemen (Kadep) Akademika AAU Kolonel Sus Dra. Swiji Astuti, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan hari ini memang sudah terprogram di dalam rangkaian kegiatan pendidikan para Pasis KIBI dan ESE yang sedang menjalani pendidikan di AAU.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian dari seluruh Pasis terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya, setelah sebelumnya melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan di wilayah Yogyakarta”, tambahnya.

Sementara itu Mayor Lek Firmansyah, S.T., selaku Komandan Korp Siswa (Dankorsis) menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Pasis KIBI dan ESE berupa pembersihan lingkungan serta limbah sampah yang berada di areal desa Berbah, sehingga masyarakat sendiri akan lebih menghargai kebersihan lingkungan.

Walaupun berlangsung tidak terlalu lama, namun kebersamaan diantara Pasis dan masyarakat terlihat sangat erat, yang merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS TERIMA KUNJUNGAN ADJUTANT GENERAL STATE OF HAWAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel