TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tuntaskan Misi di Lombok dengan Sukses, The Jupiters Kembali ke Home Base

By 06 Nov 2018Berita
IMG-20181106-WA0051

TNI AU. Setelah tampil dengan sukses pada gelaran The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 di Lombok pada tanggal 4 November, The Jupiters kembali ke home base di Lanud Adisutjipto, Selasa (6/11).

Kedatangan The Jupiters yang dipimpin oleh Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Hasoloan disambut oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kadispers Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Kadislog Kolonel Tek Dani Eri Wardana serta para keluarga member Jupiter di Shelter Delta Skadik 102.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh TNI dalam rangka mendorong recovery dan kebangkitan Pariwisata Lombok usai terjadinya musibah gempa beberapa bulan yang lalu. Sebanyak 10.000 pelari terdiri dari pelajar, masyarakat, anggota TNI/POLRI, Angkatan Bersenjata/Polisi Internasional, atlet Nasional dan atlet Internasional telah mengikuti lomba maraton bertaraf Internasional. Tim pelari dari Lanud Adisutjipto sebanyak 9 pelari yang tergabung dalam Jupiters Runners juga ambil bagian dalam helatan akbar ini.

Formasi  The Jupiters  yang tampil dengan prima di Lombok dipimpin oleh Leader Letkol Pnb Marcell “Liger” Dirgantara, atau sebagai Jupiter 1. Posisi baru di tim Jupiter adalah Navigator for Leader yaitu Letkol Pnb M. Yunus “Bradox”.  Jupiter 2 atau Right Wingman adalah Mayor Pnb Oktav “Kujang “.   Jupiter 3 atau Left Wingman Mayor Pnb Dika “Kingkong” Mahendra,   Jupiter 4 atau Slot Mayor Pnb Iwan “Gobang” Setiawan,    Jupiter 5 Syncro Mayor Pnb Habibie “Corbie”, Jupiter 6 Lead Syncro Mayor Pnb Idam Satria  dan Jupiter 7 Narator adalah Mayor Pnb Ngurah “Viper”.

Leader The Jupiters Letkol Pnb Marcellinus Dirgantara  menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan YME bahwa  JAT telah berhasil menuntaskan misinya dengan sukses aman dan lancar di Lombok sampai dengan kembali ke home base di Lanud Adisutjipto.   “Hal ini merupakan hasil kerja keras dan doa dari seluruh tim yang terlibat dalam misi Jupiters ini,” tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tuntaskan Misi di Lombok dengan Sukses, The Jupiters Kembali ke Home Base