Berita

TUP DIK TRANSISI F-16, F-5 DAN HAWK MK-53

Dibaca: 24 Oleh 25 Nov 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk menjadi penerbang tempur tidak segampang membalikan telapak tangan, dan tidak ada jalan pintas untuk melaluinya melainkan harus melewati berbagai jenjang pendidikan.

Demikian sambutan tertulis Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, yang dibacakan Danwing 3 Kolonel Pnb Andyawan M.P., pada Upacara penutupan Pendidikan Transisi ke XIII pesawat F-16, Transisi ke XXIII pesawat F-5 dan Transisi ke XII Hawk MK-53, diruang rapat Malanud Lanud Iswahjudi, Kamis (25/11).

Lebih lanjut dikatakan, pendidikan transisi merupakan awal untuk menjadi penerbang tempur, karena masih banyak pendidikan-pendidikan selanjutnya, seperti element leader, komandan flight dan tes flight dan lain-lain, yang kesemuanya itu diharapkan akan mampu untuk mengahadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang.

Dari ketiga siswa transisi yang ditutup yaitu Lettu Pnb Anwar Sovie dan Lettu Pnb Anugerah Gigih untuk pesawat tempur F-16/Fighting Falcon, Lettu Pnb Andry Libarsyah pesawat tempur F-5/Tiger serta Letda Pnb Kurniadi Sukmo D., untuk pesawat tempur Hawk MK-53.

Upacara yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa transisi tersebut, dihadiri oleh Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Andyawan M.P., para Kepala Dinas, Komandan Skadron dan pejabat lainnya.

Baca juga:  Olahraga Bersama Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel