TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tupdi Susbamenjur Pomau A-21, Susbamenjur Jasmil A-17 Dan Susjurlata Pomau A-39

By 26 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb M.Tonny Harjono, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan ke-21, Susbamenjur Jasmil Angkatan ke-17 dan Susjurlata Pomau Angkatan ke-39, bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu ( 25/10).

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pendidikan Susbamenjur Pomau dan Susbamenjur Jasmil bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan di bidang polisi militer dan jasmani militer kepada para Bintara TNI Angkatan Udara, yang lebih menitikberatkan pada aspek manajemen. Sedangkan pendidikan Susjurlata Pomau, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan lanjutan di bidang polisi militer bagi para Tamtama TNI Angkatan Udara.

Di akhir amanat Danlanud juga menyampaikan harapan agar bekal pendidikan yang telah diperoleh, dapat menghasilkan bintara-bintara pomau dan jasmani militer yang profesional serta tamtama polisi militer angkatan udara yang berkualitas.

Pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan ke-21 ini diikuti 25 siswa, sebagai siswa terbaik Serka Ikbal Santoso, sedangkan Susbamenjur Jasmil Angkatan ke-17 diikuti sebanyak 10 siswa, dengan siwa terbaik Serka Agus Rianto dan Praka Alex Setiyono sebagai siswa terbaik Susjurlata Pomau Angkatan ke-39, pendidikan ini diikuti 35 siswa. Ketiga pendidikan ini dilaksanakan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Tupdi Susbamenjur Pomau A-21, Susbamenjur Jasmil A-17 Dan Susjurlata Pomau A-39