Berita

TUPDIK PABX A-1 DAN KADIK SEJURSARTA PASKHAS A-43 DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 5 Oleh 09 Jun 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Astono mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M. Si (Han), bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan PABX Angkatan ke-1 dan pembukaan pendidikan Sejursarta (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) Pasukan Khas (Paskhas) Angkatan ke-43, Jum’at (06/6), yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman dan dihadiri para komandan insub atau yang mewakili, serta diiikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil. 

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan keberhasilan para lulusan siswa PABX dalam menyelesaikan pendidikan ini merupakan hasil kerja keras, motivasi dan semangat juang yang tinggi selama tiga bulan menempuh pendidikan di skadik 202 Lanud Sulaiman. “Semoga apa yang telah diraih selama pendidikan dapat dijadikan modal motivasi dalam mamacu kreatifitas dan inovasi di satuan pengguna tempat para lulusan berkarya dan mengabdi,” katanya. 

Sementara itu, kepada para siswa Sejursarta Paskhas, Danlanud minta agar bekal dasar yang diperoleh dari pendidikan, sebaiknya terus dikembangkan seirama dengan tantangan tugas yang semakin kompleks. “Selain itu tumbuhkanlah terus rasa kebanggaan bahwa apa yang para siswa lakukan saat ini merupakan suatu proses pembelajaran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang,” tegas kadisops. 

Baca juga:  Seminar Kepemimpinan Dalam Rangka Bhakti Tni Dikota Sabang

Danlanud menekankan pula bahwa pembinaan prajurit paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tujuan pendidikan, yaitu memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dasar, dan perilaku prajurit paskhas agar dapat bertugas sebagai pelaksana pemula. Selain itu, para siswa diharapkan akan memiliki pengetahuan dasar taktik, teknik, dan ketrampilan dalam tingkat kesatuan kecil pasukan khas. 

Selanjutnya ditegaskan pula bahwa hal tersebut akan dapat tercapai apabila peningkatan kualitas dilakukan secara konsisten, dengan didukung oleh tekad dan semangat juang yang tidak kenal menyerah. Dalam upaya pencapaian tersebut maka motivasi, semangat juang, dan taqwa akan menuntun para siswa dengan penuh keyakinan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit dimana pun ditempatkan. “Dengan dilandasi oleh dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas yang dihadapi, saya yakin para siswa akan dapat mencapai kemajuan dalam perjalanan karirnya, sehingga dapat memberikan konstribusi dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara di masa mendatang,” ucap Danlanud diakhir sambutannya. 

Serda Angga Saputra (anggota Depohar 40) ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik dari 29 siswa bintara PABX Angkatan ke-1 yang diselenggarakan di skadik 202 Lanud Sulaiman selama tiga bulan. Sedangkan para siswa Sejursarta Paskhas Angkatan ke-43 yang berjumlah 148 orang tersebut akan melaksanakan pendidikan di Skadron Pendidikan (Skadik) 204 selama tiga bulan guna menyelesaikan 573 jam pelajaran. 

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Semprotkan Desinfektan di Ruang Publik Kota Madiun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel