Berita

Tupdik Siswa KIBA Arab di Skadik 505

Dibaca: 3 Oleh 30 Sep 2021Oktober 4th, 2021Tidak ada komentar
IMG 20210929 WA0074
#TNIAU 

TNI AU. “Para lulusan Siswa KIBA Arab A-2 Diharapkan setelah mengikuti pendidikan ini para siswa memiliki Pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi berbasis komputer, adminu, pengetahuan tentang huruf Hijaiyyah, Harakat, dan Tashrif.”

Demikian harapan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H.,M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T., S.S., saat menutup pendidikan KIBA Arab Angkatan ke-2 di Skadik 505 Wingdikum Jakarta, Kegiatan tetap mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Rabu, (30/09/2021).

Saya selaku Komandan Wing Pendidikan Umum beserta staf mengucapkan ”Selamat atas kelulusannya” kepada seluruh lulusan siswa sekalian yang telah menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan lancar. Selamat kepada PNS III A, Akmad Syukri, M.Pd.I., lulusan siswa KIBA Arab Angkatan-2, yang telah berhasil memperoleh predikat sebagai siswa terbaik, ucapnya.

Dengan harapan semoga apa yang telah saudara raih ini dapat mendorong untuk meningkatkan, dan memotivasi bagi diri pribadi maupun rekan-rekan lainnya menjadi personel yang sukses dalam memberikan karya positif bagi kesatuan, tegasnya.

Baca juga:  MAKOOPSAU I PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1433 HIJRIAH

Pengetahuan dan keterampilan juga harus dimiliki dalam hal, Al-Istima’u atau (menyimak), Karena Istima’ adalah sarana pertama yang kita gunakan dalam berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari berupa cerita maupun percakapan. Al-Kalaamu atau (berbicara) merupakan keterampilan untuk menyusun atau membentuk kata-kata yang baik, jelas dan mudah dipahami. Al-Qirooatu atau (membaca) kita harus memiliki Mufrodah atau (kosa kata) yang banyak, agar memudahkan dalam memahami setiap bacaan, ujarnya.

Selanjutnya, Al-Kitaabatu atau (menulis), Keterampilan menulis merupakan kegiatan menyusun atau merangkai kata-kata dalam Bahasa Arab dengan tujuan mengungkapkan ide, atau pikiran ke dalam tulisan dengan baik dan benar. Oleh karena itu, saya berharap agar ilmu yang telah diperoleh hendaknya dapat diaplikasikan dan diaktualisasikan dalam tugas di kesatuan dengan baik, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel