Berita

TUPDIK SUSPA PENGADAAN DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 32 Oleh 17 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Kursus yang telah kalian laksanakan semestinya tidak hanya sekedar untuk mengisi daftar riwayat hidup kalian sebagai anggota militer, tetapi harus kalian pahami dan dalami terhadap ilmu pengetahuan yang telah diberikan kepada kalian. Sehingga dimanapun kalian ditugaskan sebagai perwira pengadaan, atau tugas yang berhubungan dengan sistem pengadaan, kalian benar-benar dapat melaksanakannya secara profesional”.    Demikian sambutan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Dan Wingdiktekkal) Kolonel Tek Agus Yulianto yang dibacakan oleh Komandan Skadik 301 Letkol Kal Sebastian Danang pada saat upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Pengadaan dilapangan apel Skadron Pendidikan 301 Wingdiktekkal Bandung, Kamis (17/11).

Pendidikan yang diikuti sebanyak 30 siswa ini yang telah dilaksanakan di Skadik 301 Wingdiktekkal selama 2 bulan dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang pengadaan sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai bekal kemampuan khusus kepada perwira pembekalan dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan dan staf dan pada akhir pendidikan Kapten Kal Purnawan Ferdy NRP 527681 Kaurminada Lanud Adi Sucjipto sebagai siswa lulusan terbaik dalam Suspa pengadaan angkatan ke 9 ini,

Baca juga:  Malam Pengantar Tugas Alumni Sekbang A-94/PSDP A-31

Danwingdiktekkal mengatakan “Disamping ilmu yang telah kalian peroleh selama ini, perlu saya tekankan pada para perwira bahwa janganlah kalian menjadi perwira yang hanya ahli dalam bidangnya saja, tetapi harus pula diikuti dengan kualitas moral yang tinggi dan perlu untuk di ketahui bahwa saat ini TNI khususnya TNI Angkatan Udara secara gradual telah melaksanakan perubahan- perubahan yang berpedoman kepada paradigma baru TNI. Para digma baru TNI bukan hanya sekedar bacaan yang cukup untuk diketahui atau hanya sekedar slogan sebagai gula-gula dalam organisasi TNI tetapi paradigma baru TNI hendaknya menjadi acuan untuk keinginan bersama terutama generasi muda TNI untuk melakukan perubahan itu”.

Tantangan generasi kalian nantinya akan jauh lebih sulit dibandingkan dengan generasi TNI saat ini, generasi kalian tantangannya bukan hanya dari luar (external), tantangan yang lebih berat nantinya justru akan datang dari dalam itu sendiri. Untuk itu saya berharap kepada kalian sebagai perwira muda, jangan lagi kita selalu terjebak untuk ikut bernostalgia, jangan lagi kita selalu mengingat-ingat indahnya masa lalu. Bernostalgia akan membawa kemunduran, dengan bernostalgiakita tidak akan pernah bisa berkembang maju, dengan bernostalgia kita akan menjadi statis. Nostalgia tidak akan pernah bisa memajukan organisasi, bernostalgia hanya akan membuat kita menjadi pemalas dan pecundang yang nantinya akan tertinggal serta tergilas oleh waktu. Untuk itu kepada para mantan siswa kalian sebagai Perwira muda TNI marilah kita awali masa depan kita dengan mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan untuk maju menatap kedepan menuju paradigma baru TNI dengan impian dan pemikiran prospektif cendekian. Ungkap Danwingdiktekkal.

Baca juga:  Personel Berprestasi Dipromosikan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel