Berita

Tupdik Suspakom Albanav A-16, Kadik SBIT A-43 dan Sejurba Paskhas A-17 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 17 Oleh 09 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman memimpin acara penutupan pendidikan Suspakomalbanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi ) Angkatan ke-16, pembukaan pendidikan SBIT (Sekolah Bahasa Inggris Teknik) Angkatan ke-43 dan Sejurba (Sekolah Kejuruan Bintara) Paskhas Angkatan ke-17, Rabu (8/10), yang dilaksanakan di lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung yang diikuti baik para perwira, bintara, tamtama maupun PNS serta dihadiri pada Komandan Satuan jajaran Lanud Sulaiman atau yang mewakili.

Dalam sambutanya Komandan Lanud Soewondo mengatakan, pendidikan yang ditempuh para lulusan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan agar dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi. Dengan demikian, para lulusan kelak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi.

Siswa SBIT dan Sejurba Paskhas agar selama menempuh pendidikan di Lanud Sulaiman memaksimalkan potensi diri untuk menggali ilmu sebanyak mungkin dengan banyak bertanya dan membaca serta berlatih. “Saya yakin, para siswa telah mempersiapkan diri serta memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk mencapai dan mengukir prestasi yang terbaik,” harapnya.

Baca juga:  Marsma Tatang Pimpin Lanud Type “A” Supadio

Danlanud pun menekankan kepada para instruktur agar dalam menjalankan setiap penugasan sebagai tenaga pengajar tetap memperhatikan hal-hal utama, sehingga visi dan misi dalam setiap proses belajar mengajar tercapai dan tepat sasaran. Mengingat ilmu yang diperoleh para siswa kelak akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

SBIT dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 berlangsung selama tujuh bulan dengan 964 jam pelajaran dan Sejurba Paskhas dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman berlangsung tiga bulan dengan 576 JP. Sedangkan pendidikan Suspakomalbanav A-16 yang diselenggarakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman diikuti sembilan siswa perwira dengan 528 jam pelajaran tersebut menetapkan Letda Lek Gunawan Siraddjudin, S.S.T (Han) dari satuan Makoopsau II sebagai siswa lulusan terbaik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel