TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Turnamen Bola Basket Danlanud Cup 2015 Di Lanud Sjamsudin Noor, Resmi Ditutup

By 09 Apr 2015 20:41Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin didampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi menutup secara resmi Turnamen Bola Basket tingkat SMU se-Kalimantan Selatan Danlanud Cup 2015 yang merupakan rangkaian dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI AU ke 69 Tahun 2015 melalui suatu prosesi acara penutupan yang dilaksanakan di lapangan Bola Basket Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Rabu sore (8/4). Pernyataan penutupan turnamen basket Danlanud Cup 2015 di Lanud SAM ditandai dengantembakan sign pistol ke udara oleh Gubernur Kalsel.

Turnamen Basket antar SMU se-Kalsel Danlanud Cup 2015 di Lanud Sjamsudin Noor tersebut diikuti oleh 20 tim Basket yang ada di kota/kabupaten se-propinsi Kalimantan Selatan dan dimulai sejak tanggal 30 Maret 2015 tersebut akhirnya selesai digelar. Dua minggu penuh pertandingan di gelar setiap hari. Banyak sekali kejadian-kejadian yang selalu mewarnai dalam setiap pertandingan. Ada yang kalah dan ada juga yang menang. Pertandingan Grand Final Danlanud Cup 2015 Lanud Sjamsudin Noor yang mempertemukan antara tim basket SMA 7 Banjarmasin dengan SMK 1 Binuang, tampil sebagai pemenang pertama adalah SMA 7 Banjarmasin mengalahkan SMK 1 Binuang dengan skor 64-54. Dengan demikian SMA 7 Banjarmasin berhak mendapatkan Piala Danlanud Cup 2015 dan uang pembinaan sejumlah Rp. 10 Juta, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, sedangkan SMK 1 Binuang harus puas dengan predikat Juara II dengan memperoleh Tropy dan uang pembinaan sejumlah Rp. 7,5 Juta. Sedangkan untuk Juara III diraih oleh SMK Telkom Banjarbaru memperoleh Tropy dan uang pembinaan Rp. 5 juta. Selain para juara dalam turnamen ini juga diambil Pemain Terbaik yang diraih oleh salah satu pemain dari SMA 7 Banjarmasin dengan memperoleh uang pembinaan sejumlah Rp. 2 juta

Gubernur Kalsel yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwapertandingan bola basket yang diadakan dalam bentuk turnamen semacam ini merupakan suatu kegiatan yang positif, yang dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk mengembangkan diri guna mencapai prestasi. Lebih Lanjut dari hasil yang dicapai ini, Gubernur Kalsel berharap kepada atlet/pemain yang berhasil memboyong kemenangan agar senantiasa untuk selalu lebih giat dalam berlatih, tingkatkan prestasi yang sudah didapatkansupaya tetap meningkatkan prestasi dalam setiap ajang pertandingan, serta lebih mencintai olahraga bola basket karena kemenangan bukanlah suatu akhir dari prestasi tapi merupakan awal untuk terus menciptakan prestasi yang lainnya. “Pemenang jangan hanya berpuas hati, tapi harus menjadikan kemenangan saat ini sebagai motivasi untuk terus berlatih”, ujar Gubernur.

Kepada yang belum berhasil, jangan berkecil hati dan patah semangat, jadikan moment ini sebagai cambuk untuk lebih giat dalam berlatih dan meningkatkan prestasi agar di turnamen yang akan datang saudara akan memperoleh suatu peningkatan prestasi dari apa yang saudara peroleh saat ini. “Kalian telah bertanding dengan baik dan maksimal, jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih”, Demikian Gubernur menambahkan.

Dalam kesempatan itu pula Danlanud SAM juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, baik kepada panitia penyelenggara maupun kepada mitra kerja yang telah ikut peduli terhadap kemajuan olahraga Bola Basket, sehingga pelaksanaan Turnamen Bola Basket Danlanud Cup 2015 di Lanud SAM dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada masyarakat yang telah menunjukkan sikap dan perilaku yang sportif dalam memberikan dukungan dan semangat kepada tim pesertanya masing-masing. “Terlepas dari siapa yang menang dan siapa yang kalah, yang terpenting dari penyelenggaraan turnamen ini adalah untuk menjaga hubungan silaturahmi antar warga Kalsel dalam meningkatkan olahraga Bola Basket. Kalah dan menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. Yang menang jangan berpuas diri dan yang kalah harus lebih termotivasi”, Tutur Danlanud SAM yang selalu hadir di Lapangan untuk menyaksikan setiap turnamen berlangsung tersebut.

Dalam acara penutupan kali ini juga dimeriahkan oleh Display Marching Band dari FKPPI Kalsel dan Three Point Shoot Contest. Turut hadir dalam acara tersebut Setda Prov Kalsel M. Arsyadi, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayu Seto, Ketua DPRD Kalsel yang juga menjabat sebgai Ketua FKPPI Kalsel, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli, Sekdako Banjarmasin, GM. Garuda Indonesia Banjarmasin, Kepala DPPU Pertamina Bandara Syamsudin Noor, para awak media dan para Kepala Dinas Lanud SAM serta seluruh anggota Lanud SAM maupun tamu undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
PIA Ardhya Garini Koopsau 2 Foto Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Turnamen Bola Basket Danlanud Cup 2015 Di Lanud Sjamsudin Noor, Resmi Ditutup