Berita

TURNAMEN DANLANUD CUP BALIKPAPAN KE-XV

Dibaca: 10 Oleh 31 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Turnamen sepakbola danlanud cup merupakan agenda tahunan yang diadakan lanud Balikpapan bekerja sama dengan pengcab PSSI dimana seluruh tim sepakbola yang berasal dari Kalimantan timur ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Untuk acara pembukaanya sendiri dilaksanakan di lapangan sepakbola Bima Sakti lanud Balikpapan, Balikpapan (30/01) diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti seluruh tim dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Balikpapan sebagai tanda dibukanya acara.

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, Turnamen sepakbola antar kesebelasan ini selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit pemain sepak bola yang handal, juga dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan. Lebih lanjut dikatakan turnamen tersebut juga sebagai peringatan untuk menyambut HUT TNI AU ke-65.

 

Ditambahkan, sepak bola merupakan cabang olah raga yang sangat popular dan sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat, Bahkan menurut beliau sepak bola bisa menumbuhkan fanatisme pada sebagian masyarakat baik di perkotaan ataupun di pedesaan.

 

Pertandingan diawali dengan exhibition dimana yang bertanding seluruh anggota muspida dimotori Danlanud dan sebagian Perwira Lanud Balikpapan dan Wakil Walikota Balikpapan melawan pihak Telkomsel. System pertandingan yang digunakan setengah kompetisi untuk babak penyisihan setelah masuk babak 16 besar baru menggunakan system gugur sampai dengan babak final.

Baca juga:  AANWIJZING PROYEK BANGFAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel