Berita

TURNAMEN DANLANUD CUP BALIKPAPAN KE-XVII

Dibaca: 8 Oleh 28 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 
TURNAMEN DANLANUD CUP BALIKPAPAN KE-XVII

Turnamen sepakbola Danlanud Cup merupakan agenda tahunan yang diadakan Lanud Balikpapan bekerja sama dengan pengcab PSSI dimana seluruh tim sepakbola yang berasal dari Kalimantan timur ikut berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung selama tiga bulan tersebut.

Untuk acara pembukaanya sendiri dilaksanakan di lapangan sepakbola Bima Sakti lanud Balikpapan, Balikpapan (27/01), diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti seluruh tim dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Balikpapan H. RM. Djoko Senoputro, S.E sebagai tanda dibukanya acara.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, Turnamen sepakbola antar kesebelasan ini selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit pemain sepak bola yang handal, juga dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantapkan kemampuan. Lebih lanjut dikatakan turnamen tersebut juga sebagai peringatan untuk menyambut HUT TNI AU ke-67.

Ditambahkan, sepak bola merupakan cabang olah raga yang sangat popular dan sangat digemari oleh banyak kalangan masyarakat, Bahkan menurut beliau sepak bola bisa menumbuhkan fanatisme pada sebagian masyarakat baik di perkotaan ataupun di pedesaan dan juga sepakbola tidak mengenal batasan usia sehingga siapa saja bisa memainkannya.

Baca juga:  Taklimat Akhir Wasrik Itjen Kemhan RI di Lanud Sjamsudin Noor

Muspida Kota Balikpapan yang dimotori oleh Bapak Walikota Balikpapan beserta Danlanud tampil pada laga perdana exhebisi melawan dari tim persiba all star yang berkesudahan dengan kemenangan persiba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel