Berita

TURNAMEN GOLF LANUD EL TARI

Dibaca: 16 Oleh 22 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Ke-67 TNI Angkatan Udara di Kupang, ditutup dengan open tournament golf yang dilaksanakan di lapangan Golf Lanud El Tari, (20/4).  Kegiatan ini diikuti oleh hampir sebagian besar pegolf yang berada di NTT. Turnamen ini juga dihadiri oleh pejabat TNI didaerah Korem dan Lantamal, Kapolda NTT beserta para perwira, masyarakat umum maupun instansi serta para pengusaha dan perbankan di NTT.

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto dalam sambutannya, menyampaikan bahwa diadakannya turnamen kali ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat para pecinta golf yang telah lama idle /mati suri untuk kembali turun ke lapangan. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, lapangan golf Lanud El Tari ini merupakan satu-satunya lapangan yang berada di NTT.

Dengan aktifnya para pemain golf di Kupang akan dapat membantu secara tidak langsung terhadap perkembangan dan pembangunan di daerah. Dan Lanud El Tari menyampaikan ada 5 sasaran yang ingin dicapai dengan bangkitnya kembali per-golf-an di Kupang.

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Kosek Hanudnas III

Pertama, aktifnya olahraga golf ini akan dapat meningkatkan kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, baik antar pegolf, pemerintah daerah maupun dengan masyarakat sekitar.

Kedua, dengan semaraknya kegiatan golf, diharapkan akan membangkitkan semangat latihan, yang membentuk pemain menjadi profesional, tidak menutup kemungkinan suatu saat akan muncul pemain pro dari NTT melalui lapangan ini.

Ketiga, Hidupnya kembali olahraga golf di lapangan ini, sedikit banyak akan membantu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Keempat, geliat kegiatan golf di El Tari dapat dipromosikan sebagai obyek wisata di NTT, karena merupakan satu-satunya lapangan yang dimiliki dan saat ini Kupang terkenal sebagai kota transit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan/pengusaha/pendatang.

Kelima, dari sisi aspek pertahanan upaya menghidupkan kembali olah raga golf membuktikan salah satu upaya untuk mengamankan aset tanah TNI. Dengan aktifnya kegiatan di lapangan golf di El Tari, akan mengurangi niat masyarakat tertentu untuk mengokupasi aset tanah TNI. Harapan kita semua semoga turnamen seperti ini bisa dilakukan secara rutin di waktu yang akan datang, sehingga membantu mencapai sasaran diatas, ujar Danlanud.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas III Panen Rambutan

Acara turnamen diakhiri dengan refreshment, pembagian door price dan pengumuman pemenang. Untuk overall best gross kali ini dipegang oleh Wakapolda NTT Kombes Eddy H.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel