Berita

Turnamen Nasional Boomerang Indonesia ke 3 Pecahkan Rekor Muri Melempar 1000 lebih Boomerang Tingkat Nasional

Dibaca: 13 Oleh 29 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pembukaan Turnamen Nasional Boomerang Indonesia ke 3 dan Memecahkan Rekor Muri Melempar 1000 lebih Boomerang Tingkat Nasional dibuka oleh Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, Jumat (26/4) di Base Ops Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kalijati, Subang.

Kegiatan Turnamen Nasional dilaksanakan mulai Jumat (26/4) hinnga Minggu (28/4) meliputui empat kategori perlombaan yaitu Fast Catch, Endurance, Aussie Round, Trick Catch. Menurut Dan Lanud turnamen ini digelar bertepatan dengan memperingati 99 tahun penerbangan di Kalijati yaitu sejak tahun 1914 ketika pemerintah Kolonial Belanda menempatkan PVA ( Proef Vliey Afdeling ) penerbangan percobaan pasukan Hindia Belanda.

Disamping itu kata Komandan mengharapkan adanya kajian yang memungkinkan Olah raga Boomerang masuk olah raga dirgantara, karena pada dasarnya permainan tersebut menggunakan udara sebagai medianya.

Kegiatan ini adalah untuk menampilkan keahlian/ketrampilan Atlet Boo-merang Indonesia. Menjadi ruang apresiasi dan ekshibisi hasil kreatifitas para atlet dalam pembuatan Boomerang. Berbagi pengetahuan, teknik pelemparan, pengalaman dan ketrampilan olah raga Boomerang. Ajang silaturahmi seluruh atlet Boomerang se-Indonesia dan memperkenalkan serta menumbuhkembangkan olah raga Boomerang kepada masyarakat.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Hadiri Tabligh Akbar Di Polrestabes Bandung

Seperti diketahui sudah merupakan suatu kelaziman bahwa untuk mencapai suatu prestasi yang terbaik dalam bidang olah raga apapun perlu dilakukan pembinaan dan latihan yang terencana dan berkesinambungan, kata Komandan Lanud Kolonel Pnb Eding Sungkana. Dengan demikian untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan pembinaan dan latihan, lanjut nya diantaranya adalah melaksanakan uji tanding atau turnamen. Oleh karena itu melalui “ Turnamen Nasional Boomerang Indonesia ke 3 dan Memecahkan Rekor Muri Melempar 1000 lebih Boomerang Tingkat Nasional “ ini akan dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan latihan dan pembinaan yang telah dilakukan selama ini serta mengetahui seberapa besar potensi atlit boomerang di Indonesia, tegasnya.

Hasil uji tanding tersebut diharapkan akan menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi semua atlit dan pengurus untuk dapat mening-katkan pembinaan yang telah dilaksanakan. Karena menang kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan namun berbuat yang terbaik dengan menjunjung tinggi sportifitas adalah suatu keharusan bagi kita semua.

Untuk itu kepada para atlet, komandan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan untuk meramaikan turnamen ini. Kepada panitia diharapkan dapat melaksanakan turnamen ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga turnamen ini akan berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Baca juga:  MENDAGRI KUNJUNGI ACEH

Akhirnya Komandan mengucapkan terima kasih kepada pengurus INASBA Kabupaten Subang dan dari Musium rekor Muri yang akan mencatat keberhasilan untuk melempar 1000 lebih boomerang serta pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penerimaan kami. Kepada seluruh atlit dan pendukung saya ucapkan juga terimakasih dan selamat bertanding.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel