Berita

Turnamen Sepak Bola “Danlanud Abd Saleh Cup III” Usia Dini Resmi Dibuka

Dibaca: 35 Oleh 17 Sep 2018Tidak ada komentar
Turnamen Sepak Bola “Danlanud Abd Saleh Cup III” Usia Dini Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 60 SSB se-Jawa dan Bali memastikan keikutsertaannya tampil di turnamen sepakbola Danlanud Abd Saleh Cup III 2018 usia dini U-11. Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, yang diwakili Dansatpomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Taufik Setiaji, Sabtu pagi (15/9) resmi membuka turnamen tersebut di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya yang dibacakan Dansatpomau mengapresiasi penyelenggaraan turnamen sepak bola ini, karena selain merupakan ajang kejuaraan dan hiburan juga dapat sebagai tolokukur sejauh mana perkembangan olahraga sepakbola khususnya di wilayah Jawa Timur dan Bali.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia tidak terkecuali di Jawa Timur dan Bali. Namun ironisnya sepakbola kita belum menunjukkan prestasi yang optimal. Padahal secara potensi kita memiliki banyak bibit-bibit pesepakbola yang handal. Untuk itu perlu usaha yang keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga sepakbola tersebut sehingga dapat menjadi kebanggaan bersama salah satunya melalui pembinaan usia dini bibit-bibit atlet sepakbola secara kontinyu dan berjenjang.

Baca juga:  SERTIJAB DANLANUD MOROTAI

Menurutnya, turnamen ini dimaksudkan selain memeriahkan hari jadi TNI ke-73, juga merupakan ajang pencarian bakat atlet-atlet sepakbola, dan untuk meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola di Jawa-Bali, khususnya sebagai sarana pengembangan bibit-bibit muda sepakbola, serta sebagai sarana untuk mensosialisasikan sepakbola usia dini sebagai olahraga yang positif agar lebih dikenal oleh masyarakat sehingga melalui turnamen ini diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet berbakat.

Danlanud berharap, Semoga turnamen sepakbola piala Danlanud Abd Saleh Cup III usia dini U-11 ini akan terus berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang. Karenanya, keikutsertaan dalam turnamen sepakbola ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk itu gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Juga kepada para wasit, hakim garis, saya berpesan untuk bertugas dengan jujur, tegas dan obyektif sehingga turnamen sepak bola ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, papar Danlanud.

Sementara Ketua panitia Letkol Kes Drs. Agus Supriyadi mengatakan untuk turnamen sepakbola Danlanud Abd Saleh Cup III 2018 ini diikuti 60 klub se-Jawa Timur dan Bali diantaranya dari Malang Raya, Jember, Lumajang, Kediri, Sidoarjo, Surabaya, Jombang, Mojokerto dan Bojonegoro, Madura serta beberapa Tim dari Bali. Turnamen berhadiah total Rp 7 juta tersebut dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 15 -16 September 2018. Setiap official dan pemain diharapkan menjunjung tinggi sportivitas di dalam dan luar lapangan.”Boleh saja klub peserta mengejar prestasi di piala Danlanud Cup III, tetapi sportivitas dan Fair Play harus dijunjung tinggi tanpa kecuali,” tegas Letkol Agus.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau I Jalin Komunikasi Koopsau I dengan Lanud HAD

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Askab PSSI Malang Bapak Gusto Arie Afrianto, Para pejabat Lanud Abd Saleh, para official dan tim dari masing-masing peserta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel