Berita

TURNAMEN SSB DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 33 Oleh 08 Mar 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto membuka turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh (5/3). Di saksikan para pejabat Lanud beserta Insub serta para peserta SSB se Jawa Timur.

Turnamen ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-65 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh dan memperebutkan piala “Danlanud Cup” yang pertama dan sebagai bentuk partisipasi Lanud terhadap olah raga sepak bola di usia dini.

Dalam sambutannya Komandan menjelaskan bahwa olah raga sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling populer di dunia dan banyak digemari oleh herbage lapisan masyarakat dan dari segala usia. Dari kepopulerannya itulah maka sepak bola bisa dijadikan sebagai kebanggaan bagi suatu negara.

Begitu juga dengan perkembangan sepak bola di Indonesia dimana telah banyak club-club yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun sampai saat ini prestasi sepak bola di Indonesia masih jauh dari harapan, perlu adanya pembinaan yang lebih baik dalam hal manajemen maupun pembinaan generasi sepak bola yang dimuali dari usia dini. Oleh karena itulah Lanud Abd Saleh menyelenggarakan turnamen SSB ini.

Baca juga:  Ceramah Terpadu Hukum, Intel dan Pom di Wingdik 300/Teknik

Kejuaraan ini diikuti oleh 64 club SSB untuk kelahiran tahun 1998 dan tahun 2000 dan diselenggarakan mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 6 Maret 2011 dengan memakai sistem gugur.

Diharapkan dari kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit baru pemain sepak bola yang handal dan n antinya akan memajukan persepakbolaan di Indonesia dan dapat berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Dalam turnamen tersebut dalam kelompok kelahiran tahun 1998 sebagai juara pertama dimenangkan oleh club Cokronegoro Sidoarjo, selanjutnya Club Sumber Pucung Putra, ketiga Club Porwing Banyuwangi dan keempat Reedoo Surabaya. Sementara kelompok kelahiran tahun 2000 dijuarai oleh Club Putra Arema, kedua Club Batra Banyuwangi, ketiga, Gajayana Malang dan keempat Putra Dewa Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel