Berita

Turut Serta Merayakan Tahun Baru Islam

Dibaca: 9 Oleh 26 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menyambut tahun baru islam 1439 H, keluarga besar lanud Manuhua turut serta dalam melaksanakan perayaan tahun baru islam bersama anggota Kosekhanudnas IV, satrad 242 dan Yonko paskhas 468. Acara tersebut dilaksanakan usai melaksanakan ibadah sholat isya berjamaah di masjid Syuhada Biak Numfor. Rabu, (20/9). Dalam tahun baru islam kali ini mengusung tema “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurid TNI AU Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Di Cintai Rakyat”. Acara dibuka dengan sambutan Pangkosekhanudnas IV Marsma H. Dumex Dharma S. AP Msi (HAN).

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas menyampaikan “seperti kita ketahui bahwa tahun baru islam di peringati untuk mengenang peristiwa Hijrah Nabi Besar Muhamad SAW dari Mekah ke Madinah yang merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia terutama bagi umat islam di dunia”. Lebih lanjut pangkosek menambahkan “Dengan meneladani kehidupan junjungan kita Nabi Besar Muhamad SAW dalam segala hal Insya Allah kita akan menjadi prajurit sejati sehingga seluruh tugas negara yg kita emban akan terlaksana dengan baik”.

Baca juga:  PRAJURIT LANUD PADANG MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dalam acara ini menghadirkan penceramah Kh. Drs Umar Bauw Albintuni, MM yang merupakan Majelis ulama propinsi Papua. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan Sejarah tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah yang diawali dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah sedangkan bagi umat Islam sesudah nabi, peringatan ini merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pangkosekhanudnas IV Marsma H. Dumex Dharma S. AP Msi (HAN),dan perwakilan dari Lanud Manuhua Kadispers Mayor Adm. Yogie Azhar Koto beserta pejabat di jajaran TNI AU Biak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel