Berita

TUTUP MOS SISWA SESARCAB TEK DAN KAL

Dibaca: 12 Oleh 14 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diikuti sebanyak 44 siswa Wingdiktekkal terdiri dari 14 siswa Sekolah Dasar Kecabangan Teknik (Sesarcabtek) angkatan ke-27 dan Pembekalan (Sesarcabkal) angkatan ke-22 secara resmi ditutup Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra Komar mewakili Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GCS, S.IP., M.Sc., di lingkungan PT. Dahana, Subang, Rabu (14/11).

MOS ini telah dilaksanakan selama dua minggu di kesatrian Wingdiktekkal dan diakhiri dengan penutupan MOS di lingkungan PT. Dahana. Sebelum upacara penutupan MOS para siswa diarahkan untuk meninjau dan mengenali lingkungan PT. Dahana yang seluas 600 HA dengan berjalan kaki yang didampingi Kadisopsdik, Kadispers Wingdiktekkal Mayor Adm Edi Purnomo, S.IP, para Danskadik serta instrukturnya.

“Kegiatan MOS ini juga sebagai sarana bagi para siswa agar mengetahui dan mengenal lingkungan Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal serta mengetahui keberadaan obyek vital seperti PT. Dahana yang berada di wilayah Kabupaten Subang karena ini menjadi perhatian nasional untuk selalu dilindungi keberadaannya”, ujar Kadisopsdik saat membacakan sambutan Danwingdiktekkal. Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan MOS pertama, untuk saling mengerti dan berinteraksi antar siswa sendiri, mengerti bagaimana karakter, sifat satu dengan yang lain. Kedua, MOS juga merupakan suatu tahapan untuk mengenal bagaimana lembaga itu secara struktural.

“Dengan berakhirnya MOS ini, bukan berarti kalian selesai melaksanakan tugas melainkan ini adalah pijakan awal kalian melaksanakan suatu pendidikan. Pelaksanaan pendidikan hanya selama enam bulan, dan tidak lama sehingga kalian harus serius dalam melaksanakan pendidikan itu, karena nanti setelah pendidikan kalian selesai, keluar dari Wingdiktekkal kalian harus membawa warna tersendiri hasil pendidikan di Wingdiktekkal, karena kalian yang terbaik untuk yang terbaik.”, jelasnya.

Setelah penutupan MOS, para siswa mendapatkan presentasi dari Manager Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) PT. Dahana (Persero) Bapak Sudirjo Heru mengenai Detonator Listrik Dayadet Seismik Produksi Joint Operations Pindad Dahana, Pusat Pengembangan Bahan Berenergi Tinggi Unit Produksi Cartridged Emultions/Danfo dan Dahana-Olitech Joint Operations. Sebelum presentasi, Sudirjo Heru menjelaskan tentang visi dan misi PT. Dahana (Persero). Visi PT Dahana (Persero) yaitu menjadi industri nasional yang terunggul dalam bidang bahan berenergi tinggi (energetic materials) dengan menghasilkan produk dan jasa yang berdaya saing tinggi dan ramah lingkungan. Sedangkan misinya yaitu melayani kebutuhan bahan peledak komersial serta jasa-jasa pemanfaatannya untuk dunia pertambangan dan konstruksi, mendorong kemampuan penguasaan teknologi dan kemandirian melalui pengembangan kualitas SDM dan menjadi pemimpin pasar domestik melalui kemitraan strategis dengan pelanggan maupun pemasok.

Baca juga:  Itjenau Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel