Berita

TWP Tabungan Yang Menguntungkan

Dibaca: 1949 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tabungan Wajib Perumahan (TWP) dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota TNI Angkatan Udara (militer/PNS) dengan tujuan bisa memiliki rumah non dinas/pribadi. Guna mendukung kebijaksanaan tersebut maka setiap anggota TNI AU militer/PNS diwajibkan untuk menabung setiap bulan dengan cara dipotong gaji dan telah berlangsung sejak 1 januari 1994 hingga sekarang.

 

Demikian disampaikan Kaursil Mil/Pil Pekas Lanud Iswahjudi, Mayor Adm M. Teguh, S.E., pada pelaksanaan briefing pagi sebelum melaksanakan penerbangan rutin di ruang briefing Teddy Kustari, Base Ops, Disops Lanud Iswahjudi, Rabu (28/10).

 

Lebih lanjut dikatakan, pengembalian TWP diberikan kepada peserta berikut bunga kepada yang bersangkutan saat berhenti dari dinas (Pensiun, meninggal dunia atau berhenti karena sebab lain). Disamping itu bagi peserta yang mengambil KPR akan diberikan Bantuan Uang Muka dengan jumlah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Dasar kebijaksanaan TWP yaitu Kep Kasau nomor : Kep/20/XI/1995 Tgl 10 Nopember 1995 dan Skep Kasau Nomor : Skep/176/XII/1995 Tentang pengembalian uang tabungan wajib perumahan dan Bantuan Uang Muka (BUM).

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Danlanud Iswahjudi Kunjungi Bupati Madiun

 

Ketentuan teknis TWP berupa pemotongan, penyetoran pembukuan dan pelaporan dilaksanakan oleh pekas pembayar gaji dan Diskuau dengan melaksanakan pemotongan TWP seluruh personel yang ada dalam perawatannya melalui Daftar Pembayaran Penghasilan (DPP) gaji setiap bulan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel